Share

Fiesta EcoBoost Baiknya Tenggak Bensin Ron 95

Arief Aszhari, Okezone · Rabu 13 Agustus 2014 09:33 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 13 86 1023706 uKzor3cMMw.jpg F: All New Fiesta EcoBoost (Arief Aszhari / Okezone)

JIMBARAN - Meski dipersenjatai mesin terbaik di dunia, New Ford Fiesta EcoBoost diklaim memiliki perawatan yang mudah. Sama seperti mesin konvensional lainnya, mobil ini tidak harus mendapatkan perawatan khusus.

Seperti dijelaskan sebelumnya, New Ford Fiesta EcoBoost ini harus menggunakan pelumas yang lebih encer. Pasalnya timing belt pada New Ford Fiesta EcoBoost seluruhnya terendam oli. (baca: Bermesin Ecoboost, Perawatan New fiesta Tetap Mudah)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Selain penggunaan pelumas, New Ford Fiesta ini juga harus diperhatikan penggunaan bahan bakarnya. Pabrikan asal Amerika Serikat ini menyarankan kepada para pengguna New Ford Fiesta EcoobBoost menggunakan bahan bakar Ron 95.

"Kami sangat menyarankan para pengguna New Ford Fiesta EcoBoost menggunakan bahan bakar Ron 95, namun jika para pengguna memakai Ron 92 juga tidak masalah," ujar Gumgum Prijadi, Marketing Director FMI di sela-sela acara media test drive New Ford Fiesta EcoBoost di Bali, Rabu (13/8/2014).

Lebih lanjut Gumgum mengatakan, untuk pengguna New Ford Fiesta untuk tidak menggunakan bahan bakar dengan Ron 88 atau premium. "Kami sangat tidak menyarankan untuk menggunakan bahan bakar premium," tambahnya.

Seperti diketahui, mesin EcoBoost ini memang yang terkecil di kelasnya bahkan bisa diletakan di kompartemen bagasi pesawat. Mesin ini mampu memprouksi daya sebesar 125 PS (92 kW), dan torsi puncak 170 Nm. (baca: Rahasia Mesin EcoBoost Ford Bertenaga Besar)

Mesin EcoBoost 1.0 liter dipasangkan dengan transmisi otomatis PowerShift enam percepatan yang mampu menghemat bahan bakar hingga 18,9 km/L, dan emisi karbon dioksida hanya 121 g/km.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini