Share

Bermesin Ecoboost, Perawatan New fiesta Tetap Mudah

Arief Aszhari, Okezone · Senin 11 Agustus 2014 15:03 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 11 52 1022828 ZezisxTBJ1.jpg New Ford Fiesta (foto: Arief Aszhari/Okezone)

DENPASAR- Ford Motor Indonesia (FMI) resmi meluncurkan model terbarunya, New Ford Fiesta, untuk pasar automotif nasional beberapa waktu lalu.

 

Model terbaru dari pabrikan asal Amerika Serikat itu adalah kendaraan pertama ASEAN yang dilengkapi dengan mesin EcoBoost 1.0 L yang telah dipatenkan, dan mendapatkan penghargaan 2014 International Engine of The Year. (foto: New Ford Fiesta dibanderol Rp240 juta)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Mesin tersebut memang yang terkecil di kelasnya, namun telah dilengkapi dengan direct fuel injection, turbocharging, dan variable valve timing untuk menurunkan konsumsi bahan bakar tanpa mengorbankan tenaga dengan daya dan performa menyaingi tenaga mesin bensin berkapasitas 1.6 liter. (baca: Mesin Ecoboost terbaik di dunia)

 

Dengan mesin yang terbilang baru dan tergolong cukup rumit, bagaimana perawatan untuk New Fiesta ini?

 

"Sebetulnya saya sudah dapat bocaran jika New Fiesta ini tidak memiliki perawatan yang khusus, tetap hanya perawatan berkala, komponen juga sama, dan juga item-item yang sama," ujar Gumgum Prijadi, Marketing Direktur FMI saat acara media test drive di Bali, Senin (11/8/2014).

 

"Mungkin yang berbeda hanya penggunaan oli encer karena menggunakan kopling basah," tambahnya.

 

Sebagai informasi, New Fiesta ditawarkan dengan harga mulai dari Rp240 juta untuk varian terendah Fiesta 5-pintu 1.0L EcoBoost Sport model transmisi manual. Sementara Fiesta Sport EcoBoost lima pintu powershift matik dilepas Rp250,4 juta.

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini