Share

All New Vios Bidik 300 Unit per Bulan

Febri Ardani, Okezone · Selasa 07 Mei 2013 15:38 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 07 52 803542 kkiBsCOEBA.jpg F: Toyota All New Vios (Febri A/Okezone)

JAKARTA- Toyota Vios sudah menyapa Indonesia sejak 2003 lalu. Dalam kurun waktu 10 tahun, perkembangan desain Vios keseluruhan telah mengalami serangkaian perubahan dan penyegaran.

Terakhir di tahun 2007 Vios telah mengalami full model change. Dan kini di tahun 2013, Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan All New Vios di Jakarta, Selasa (7/5/2013), dengan pengembangan desain ke arah yang lebih agresif.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Masalah target penjualan TAM mengatakan optimis meski kelas sedan di Indonesia tidak mengalami peningkatan yang signifikan dari tahun ke tahun. "Target penjualan 300 per bulan, kalau bisa sampai di akhir tahun 2013 di atas 2.000 sampai 2.400 unit," tukas Johnny Darmawan, Presdir TAM di saat peluncurannya.

Perubahan pada eksterior terlihat dari perawakan wajah yang kini menggunakan kombinasi trapezoidal grille dan desain baru pada lampu besar. Untuk varian tertinggi All New Vios dilengkapi dengan lampu kabut dan velg sporty 16 inci.

Di dalam kabin, sistem entertainment baru menawarkan konektivitas internet untuk browser, wifi reciever, dan USB port. Aplikasi M-Toyota berisi informasi mengenai diler dan outlet resmi Toyota, informasi servis berkala, panduan singkat berkendara, dan lain-lain. Fitur lain yang tak kalah canggih adalah New Advance Information and Entertainment System.

Mesin masih menggunakan tipe lama, 1-NZ FE ETCS-i 1,5 liter 16 valve DOHC. Sementara pilihan warna ditawarkan tiga pilihan baru, Red Mica Metallic, Quartz Brown Metallic, dan Silky Beige Metallic.

Bertolak dari perkembangan tren market yang dinamis, TAM senantiasa berupaya memenuhi kebutuhan yang kian beragam dan terus berkembang di pasar ini dengan menjaganya tetap segar dan up to date dengan memberikan berbagai inovasi dan pengembangan.

Toyota All New Vios kini punya empat varian, dengan tiga tambahan warna baru, Red Mica Metallic, Quartz Brown Metallic, dan Silky Beige Metallic. Harga Toyota All New Vios dibanderol sebesar Rp242,5 juta untuk tipe E M/T, Rp252 juta untuk tipe E A/T, Rp259,9 juta untuk tipe G M/T, dan Rp272,5 juta untuk tipe G A/T.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini