Share

Toyota Butuh 4 Tahun Merancang All New Vios

Arief Aszhari, Okezone · Selasa 07 Mei 2013 14:54 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 07 52 803514 3VCmsW6eZz.jpg F: Toyota All New Vios (Arief A/Okezone)

JAKARTA- Toyota Vios masuk ke Indonesia pertama kali pada 2003. Dalam kurun waktu 10 tahun eksistensi di pasar sedan nasional, Vios sudah mengalami sejumlah penyegaran. Full model change Toyota Vios terakhir kali diperkenalkan pada 2007.
 

Menurut Takeshi Matsuda, Chief Engineering Toyota Vios, buat All New Vios ini memang model terbaru yang mendapat desain khusus. Artinya Vios hadir sebagai sedan yang prestis dan dinamis bagi para penggunanya.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sedangkan untuk pengembangannya sendiri, All New vios butuh waktu selama empat tahun. Perancangan desain All New Vios sudah dimulai sejak November 2009 lalu.

 

"Saya mulai masuk dalam project ini sejak November 2009. Memang persiapan dasar sudah dilakukan dan waktu yang dibutuhkan untuk mengembangkan All New Vios butuh empat tahun," ungkap Takeshi Matsuda, saat peluncuran All New Vios di Jakarta, Kamis (7/5/2013).

 

Toyota All New Vios sendiri dibanderol sebesar Rp242,5 juta untuk tipe E Manual. Rp252 juta untuk tipe E otomatis, Rp259,9 juta untuk tipe G Manual, dan Rp272,5 juta untuk tipe G automatic.

 

Sedangkan soal pilihan warna, All New Vios tersedia dalam tiga pilihan warna, yakni Red Mica Metallic, Quartz Brown Metallic, dan Silky Beige Metallic.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini