Share

Polisi: Jangan Mudik Pakai Motor

Arief Aszhari, Okezone · Sabtu 12 Juli 2014 09:11 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 11 53 1011617 wvxHjX3K2l.jpg F: Ilustrasi pemudik yang menggunakan sepeda motor (Okezone)

JAKARTA - Memasuki musim mudik lebaran, diprediksi masih banyak masyarakat yang akan pulang ke kampung halaman menggunakan sepeda motor. Padahal sejatinya sepeda motor merupakan kendaraan yang tidak ideal untuk digunakan saat melakukan perjalanan jarak jauh.

Bahkan pihak kepolisian, melalui Kepala Bidang Pendidikan dan Masyarakat (Kabid Dikmas) Korlantas Mabes Polri, Kombes Pol Pujiyono Dulrahman, kembali menyarankan agar masyarakat tidak menggunakan sepeda motor saat melakukan mudik nanti. (baca: Tiap Jam, Tiga Nyawa Melayang di Jalan Raya)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Kami menyarankan agar tetap tidak menggunakan sepeda motor saat mudik, karena sangat berisiko," papar Pujiyono kepada wartawan di sela-sela acara Kick Off IRSA 2014 di Crowne Hotel, Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

Lebih lanjut Pujiyono mengatakan, kendaraan roda dua tidaklah didesain sebagai kendaraan yang digunakan untuk jarak jauh. Memang kendaraannya bisa saja kuat, namun belum tentu dengan manusianya.

"Jika terjadi kecelakaan juga lebih beresiko, karena pengendara sepeda  motor bisa kontak langsung dengan objek yang ditabrak, jika mobil kan bisa kena besinya terlebih dahulu," pungkasnya.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini