Share

Supercar Yunani Bisa Diajak Off-Road

Arief Aszhari, Okezone · Rabu 19 Juni 2013 11:46 WIB
https: img.okezone.com content 2013 06 19 52 824190 7oibvzTTMe.jpg F: Korres Project 4 (Inautonews)

ATHENA- Arsitek asal Yunani, Dimitris Korres, tengah mengembangkan supercar dengan nama Korres Project 4. Mobil super ini sudah siap masuk produksi dan mulai dijual tahun depan.
 

Sebuah foto versi pra-produksi Korres Project 4 beredar luas. Dalam foto tersebut supercar itu terlihat tidak memiliki panel bodi dan dengan kabin yang sangat sederhana. Berbeda dengan versi produksi yang rencananya akan hadir akhir tahun depan.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dimitris Korres mengatakan, supercar asli Negeri Dewa ini pada produksi awal akan dibangun sebanyak 50 unit. Bakal mulai dijual di Amerika Utara dan Timur Tengah. Kehebatannya, Korres menjadi supercar pertama yang bisa diajak menaklukan lintasan off-road.

 

Supercar Yunani ini akan dipersenjatai dengan mesin asli atau Naturally-aspirated, berkapasitas 7,0 liter milik Chevy Corvette z06. Mampu menyemburkan daya massif hingga mencapai 505 tenaga kuda (376 kw).

 

Mesin tersebut akan dikawinkan dengan transmisi 6-Speed, dan akan mengirimkan daya dengan sistem penggerak semua roda. Namun juga tersedia dengan sistem penggerak roda belakang.

 

Dengan sokongan mesin tersebut, Korres mampu berakselarasi dari nol hingga 100 km/jam hanya dalam 3,8 detik. Sedangkan kecepatan tertingginya mencapai angka 300 km/jam.

 

Korres Project 4 ini memiliki dimensi panjang 3.920 mm, lebar 1.250 mm dan tinggi 1.250 mm, plus jarak sumbu roda 2.560. Bobotnya 1.600 kilogram, dengan suspensi adjustable yang dapat menambah tinggi mobil hingga 400 mm.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini