Share

Keistimewaan Kabin All New Nissan Grand Livina

Febri Ardani, Okezone · Kamis 06 Juni 2013 13:02 WIB
https: img.okezone.com content 2013 06 06 423 818222 NJaipF3VvL.jpg F: All New Nissan Grand Livina (Febri A / Okezone)

JAKARTA - Nissan Motor Indonesia (NMI) rampung menggelar uji berkendara All New Nissan Grand Livina untuk kalangan pewarta nasional di pulau Dewata, Bali. Sangat terlihat sekali bahwa NMI berusaha untuk mempersiapkan dengan baik sosok mobil keluarga tujuh penumpang mereka yang telah memegang lebih dari 50 persen total volume penjualan NMI di tahun fiskal 2012.

Sebelumnya Okezone telah mecoba mengendarai All New Nissan Grand Livina saat sesi test drive di sirkuit Sentul seminggu sebelum peluncurannya akhir bulan Mei lalu. Kali ini Okezone ingin mencoba merasakan kenyamanan sebagai penumpang.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Okezone mendapat kesempatan untuk mencoba All New Grand Livina tipe 1.5 XV A/T. Duduk di bangku baris kedua, sebenarnya bangku ini muat untuk tiga penumpang namun memang masih lebih baik jika diisi dengan dua penumpang saja agar lebih nyaman.

Ruang kaki terasa cukup lega kaki karena bangku dapat dimaju-mundurkan sekaligus pada bagian punggung bisa disandarkan, hanya saja konsekuensinya semakin memangkas ruang pada baris ketiga.

Ruang kepala juga masih tersisa cukup banyak sebab tidak terdapat panel AC double blower, aliran udara sejuk didapat dari lubang AC di belakang kompartemen tengah dan outlet atas pada dashboard.

Di bagian belakang jok depan tidak tersedia kantung tempat menempatkan barang-barang. Kompartemen barang hanya tersedia di bagian pintu kiri dan kanan.

Interior dilengkapi kulit berbahan beige, sangat nyaman namun Anda harus rajin dalam perawatannya. Livina mengusung mobil keluarga, bahan seperti ini lebih susah dibersihkan apabila kotor karena cairan pekat, susu bayi misalnya, jika tidak langsung dibersihkan akan lebih susah dihilangkan.

Tidak ada perubahan suspensi pada All New Grand Livina, NMI sendiri mengklaim spesifikasi pada kaki-kaki masih yang terbaik di kelasnya. Empuk, rasa yang diberikan ketika melalui jalan rusak cenderung berlubang. Kenyamanan ini masih lebih baik bila dibandingkan beberapa kompetitor lain sekelasnya.

Dari sektor entertainment telah mengadopsi roof monitor untuk kenyamanan berkendara penumpang tengah dan belakang, tapi sayangnya head unit bagian depan masih menggunakan model single DIN.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini