Share

All New Grand Livina Kini Lebih Nyaman

Febri Ardani, Okezone · Selasa 21 Mei 2013 17:03 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 21 423 810420 tcrLpBpzNG.jpg F: All New Nissan Grand Livina X-Gear (Febri A / Okezone)

BOGOR - Nissan Motor Indonesia menggelar test drive untuk All New Grand Livina di sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Selasa (21/5/2013). Uji berkendara bagi para pewarta ini untuk memastikan perubahan pada MPV tujuh penumpang yang diklaim lebih irit dan nyaman.

Untuk ujian yang pertama ditujukan mengetahui tingkat kenyamanan All New Grand Livina. NMI menyediakan sirkuit buatan di salah satu area parkir sirkuit Sentul. Rintangan yang disediakan adalah zig-zag, melewati tanggul yang bervariasi, membuat angka 8, kemudian parkir mundur, dan terakhir adalah pengereman. Simulasi ini sengaja dibuat agar menyerupai kondisi perjalanan dalam kota dengan kondisi jalan tipikal Indonesia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Okezone memilih untuk menggunakan All New Grand Livina X-Gear 1.8 liter transmisi otomatis yang diklaim lebih irit 4 persen dari model terdahulu. Untuk model ini belum dilengkapi dengan Xtronic Continuous Variable Transmission terbaru yang bisa membuatnya lebih irit 9 persen.

Tarikan pertama terasa penuh di putaran bawah, torsi terasa menggelegar seperti menghentak. Akselerasi maksimal 30 km/jam dan melewati rintangan zig-zag tidak terlalu membuat badan berubah posisi, nyaman untuk pengemudi, sama halnya ketika melintasi rute angka 8 dan kemudian berputar satu lingkaran.

Setingan suspensi kini lebih nyaman, sangat terasa ketika melindas bermacam tanggul. Minimnya blind spot saat parkir mundur menjadikannya lebih mudah bahkan untuk pengemudi wanita. "Parkir mundur mudah pakai kamera mundur," ucap salah satu perempuan perwakilan media.

Dari sisi pengereman All New Grand Livina punya grip yang mumpuni. Tidak butuh waktu banyak untuk berhenti sampai posisi 0 km/jam. Kesimpulan singkatnya, All New Grand Livina punya tingkat kenyamanan lebih bila dibandingkan dengan generasi terdahulunya.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini