Share

Mazda VX-1 Punya Tiga Tipe?

Septian Pamungkas, Okezone · Kamis 02 Mei 2013 15:48 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 02 52 801196 kcYvPCMqBl.jpg F: Mazda VX-1 (serayamotor)

JAKARTA - Mazda Motor Corporation dan Suzuki belum lama ini mengumumkan kerjasama keduanya untuk melahirkan sebuah MPV ringkas tiga baris, yang menggunakan platform dari Suzuki Ertiga.

Pernyataan itu disampaikan langsung oleh Presiden dan CEO Mazda Motor Corporation, Takashi Yamanouchi. Kala itu Yamanouchi mengatakan kerjasama tersebut berupa penggunaan sebuah kendaraan kompak tiga baris Suzuki sebagai model dasar mobil Mazda

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Berdasarkan data-data yang dihimpun, Mazda VX-1 ini sudah masuk pada tahap Tanda Pendaftaran Tipe Kendaraan Bermotor (TPT) di Kementerian Perindustrian. Dalam data di sana, Mazda VX-1 didaftarkan oleh PT Suzuki Indomobil Motor.

Sedikitnya ada tiga model yang didaftarkan. Semuanya merupakan model bertransmisi manual. Ketiganya adalah MAZDA VX-1 (4x2) M/T, MAZDA VX - 1 STD (4x2) M/T dan MAZDA VX - 1 R (4x2) M/T.

Mengenai harga, besar kemungkinan VX-1 tidak akan jauh berbeda dengan Ertiga yang dibanderol Rp162,8 juta sampai Rp185,8 juta untuk model terbaru bertransmisi otomatis.

"Harga belum tahu persisnya, tapi sekira Rp170-180 jutaan," ujar salah satu tenaga penjual disalah satu diler resmi mazda kepada Okezone. Lebih lanjut dirinya menyatakan jika konsumen tertarik dapat memesannya lebih dulu dengan booking fee sebesar Rp5 juta.

Jika resmi dipasarkan tentu segmen low multi-purpose vehicle (MPV) di pasar nasional akan semakin gemuk. Yang paling seru adalah persaingan antara Ertiga - VX-1 dengan Avanza-Xenia.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini