Mazda Akui VX-1 Pakai Platform Suzuki Ertiga

Senin, 29 April 2013 15:29 wib | Arief Aszhari - Okezone

F: Mazda VX-1 (indianautosblog) F: Mazda VX-1 (indianautosblog)

JAKARTA- Desas-desus mengenai keberadan Mazda VX-1, yang menggunakan platform dari Suzuki Ertiga akhirnya terjawab sudah.
 
Mazda Motor Corporation dan Suzuki akhirnya mengumumkan kerjasama keduanya untuk melahirkan sebuah MPV ringkas tiga baris, yang menggunakan platform dari Suzuki Ertiga.
 
Seperti disampaikan oleh Presiden dan CEO Mazda Motor Corporation, Takashi Yamanouchi, dalam siaran pers yang diterima Okezone, Senin (29/4/2013), akhir pekan lalu secara resmi mengumumkan kerjasama antara Mazda dan Suzuki di Indonesia.
 
Dalam pengumuman yang dibuat pada ajang Mazda Fiscal Year 2013 Financial Status Report Conference, Yamanouchi menjelaskan, bahwa kerjasama tersebut berupa penggunaan sebuah kendaraan kompak tiga baris Suzuki sebagai model dasar mobil Mazda.
 
Model hasil kerjasama tersebut akan dinamakan Mazda VX-1 dan rencananya akan diluncurkan oleh PT Mazda Motor Indonesia, selaku distributor tunggal Mazda di Indonesia, pada pertengahan Mei 2013.
 
Namun pihak Mazda sendiri belum mau memberikan secara rinci tentang Mazda VX-1 yang mengadopsi platform Suzuki Ertiga ini. Informasi lebih lanjut akan disampaikan pihak Mazda pada saat peluncuran.
(zwr)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »