Share

Sebagian Mitsubishi Mirage Telah Diperbaiki

Septian Pamungkas, Okezone · Selasa 16 April 2013 17:02 WIB
https: img.okezone.com content 2013 04 16 52 792437 dUasEMYkxj.jpg F: Mitsubishi Mirage (Azwar F/Okezone)

JAKARTA- Pada awal April lalu PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebagai Agen Tunggal Pemegang Merek Mitsubishi, mengumumkan program penarikan kembali untuk Mirage Exceed terkait permasalahan pada Front Wheel Speed Sensor.
 

Masalah ini disebabkan karena telah ditemukan adanya ketidaksempurnaan pada waterproof harness di Front Wheel Speed Sensor (sensor kecepatan pada roda depan). Sehingga bisa mengurangi performa sistem pengereman Mirage Exceed.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Berdasarkan data resmi KTB, sebanyak 1.775 Mirage Exceed terkena dampak program ini dengan masa periode produksi sebelum 26 Januari 2013. Sebanyak 13 persen dari total unit yang terkena dampak dilaporkan telah selesai diperbaiki.

 

"Proses recall sudah mulai. Per tanggal 15 April kemarin sudah 232 unit atau 13 persen dari total keseluruhan," terang Rizwan Alamsjah, Executive Marketing Director KTB usai peresmian diler Mitsubishi Slipi, Jakarta Barat, Selasa (16/4/2013).

 

Lebih lanjut pekerjaan perbaikan sampai saat ini masih terus dilakukan di diler resmi Mitsubishi secara gratis. Proses pengerjaan memakan waktu kurang lebih 90 menit.

 

Sampai saat ini, Mitsubishi belum mendapat kabar kasus kecelakaan pengguna Mirage akibat kerusakan pada sensor kecepatan di roda depan tersebut.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini