Share
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

KTB Recall 1.775 Unit Mirage di Indonesia

Azwar Ferdian , Jurnalis-Rabu, 03 April 2013 |13:49 WIB
F: MItsubishi Mirage (Septian P/Okezone)
F: MItsubishi Mirage (Septian P/Okezone)
A
A
A
JAKARTA- Permasalahan pada sensor kecepatan Mitsubishi Mirage juga berimbas di Indonesia. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebagai Agen Tunggal Pemegang Merek Mitsubishi, juga melakukan penarikan kembali untuk Mirage.

KTB mengumumkan Mirage yang terkena recall ini adalah tipe Exceed atau Mirage dengan tipe tertinggi. Total Mirage Exceed yang ditarik mencapai 1.775 unit, dengan masa periode produksi sebelum 26 Januari 2013.

“Mengacu pada instruksi dari principal Mitsubishi Motors Corporation (MMC), KTB mengumumkan Kampanye Perbaikan dari Mitsubishi Mirage type Exceed yang telah dilengkapi dengan sistem ABS (Anti-lock Brake System), untuk penyempurnaan pada komponen “Front Wheel Speed Sensor” yang sudah termasuk di sistem pengereman kendaraan Mirage Exceed,” tulis KTB dalam keterangan resminya yang diterima Okezone.

Dilanjutkan, masalah ini disebabkan karena telah ditemukan adanya ketidaksempurnaan pada waterproof harness di Front Wheel Speed Sensor (sensor kecepatan pada roda depan). Sehingga bisa mengurangi performa sistem pengereman Mirage Exceed.

Konsumen Mirage Exceed akan menerima undangan dari TB melalui dealer resmi Mitsubishi untuk melaksanakan penggantian komponen secara gratis. Pekerjaan perbaikan dimulai pada pertengahan April 2013 di dealer resmi Mitsubishi. Proses pengerjaan memakan waktu kurang lebih 90 menit.

Sampai saat ini belum ada kabar kasus kecelakaan pengguna Mirage akibat kerusakan pada sensor kecepatan di roda depan ini.
Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Berita Terkait
Telusuri berita otomotif lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement