Share

SUV Honda dengan Basis Honda Jazz

Arief Aszhari, Okezone · Senin 14 Januari 2013 11:03 WIB
https: img.okezone.com content 2013 01 14 52 745747 C9eaj6TlV9.jpg F: Honda Urban SUV (autocar)

DETROIT- Honda memiliki satu model baru yang akan ditampilkan di ajang Detroit Auto Show 2013. Varian ini mengusung model SUV yang dikhususkan untuk digunakan dalam kota.
 

Konsep SUV Honda ini dinamai Urban SUV. Berdesain sebagai baby off-roader dengan basis platform milik Honda Jazz. Honda Urban ini adalah SUV dengan ukuran yang lebih kecil dan disiapkan menjadi saingan langsung Nissan Juke dan Vauxhall Mokka.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Honda Urban ini rencananya akan diproduksi dan dipasarkan dalam tiga tahun kedepan. Berbeda dengan model lainnya, Honda Urban diberi kebebasan dalam pengembangannya secara global.

 

Nantinya, SUV kecil ini akan diproduksi sesuai dengan selera lokal setiap negara yang memasarkan SUV mini.

 

Honda juga langsung memberikan target penjuaan bila nanti sudah mulai diproduksi dan dipasarkan. Honda Urban diprediksi mampu menembus angka penjualan sebanyak 400 ribu unit per tahun di Amerika dan Eropa.

 

Honda Urban ini bagian dari rencana penting yang sudah dicetuskan presiden Honda Motor Corp, Takanobu Ito. Rencana besar itu adalah melipatgandakan penjualan Honda secara global hingga 6 juta unit per tahun pada 2017 mendatang.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini