Share
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Ratusan Kendaraan Listrik Bakal Kawal Tamu VVIP World Water Forum di Bali

Muhamad Fadli Ramadan , Jurnalis-Selasa, 07 Mei 2024 |17:39 WIB
Ratusan kendaraan listrik disiapkan kawal tamu VVIP World Water Forum 2024. (Ilustrasi/Ist)
Ratusan kendaraan listrik disiapkan kawal tamu VVIP World Water Forum 2024. (Ilustrasi/Ist)
A
A
A

JAKARTA - Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Aan Suhanan mengungkapkan ratusan kendaraan listrik yang disiapkan untuk pengawalan tamu VVIP World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali pada 18-25 Mei 2024.

Diketahui, kepolisian kerap menggunakan kendaraan listrik untuk melakukan pengawalan pada acara kenegaraan. Ini sejalan dengan instruksi presiden yang meminta seluruh kementerian dan lembaga menggunakan kendaraan listrik.

Pada kegiatan WWF ke-10 di Bali, kepolisian menyediakan 75 sepeda motor listrik dan 50 mobil listrik dari berbagai merek. Polisi memastikan seluruh kendaraan listrik tersebut sudah siap digunakan.

“Kita akan BKO-kan kendaraan pengawalan VVIP kendaraan listrik roda empat ada 50 dan roda dua 75 ini yang listrik yang akan mengawal para kepala negara,” kata Kakorlantas, seperti dilansir dari laman Korlantas Polri, Selasa (7/5/2024).

Dalam video yang dibagikan Korlantas Polri, mobil listrik yang disiapkan untuk pengawalan didominasi Hyundai Ioniq 5. Sedangkan untuk motor listrik ada Energica EsseEsse9+, hingga Zero DSR Police dari Zero Motorcycle.

Selain kendaraan listrik, disiapkan juga kendaraan fosil, seperti sepeda motor 85 unit dan 98 unit roda empat. Kemudian ada dua unit Komunikasi Mobile (Komob) yang dioperasikan sebagai alat bantu pengendalian arus lalu lintas satgas Pamwal Rolakir.

Selain itu, disiapkan satu kendaraan Road Accident Rescue (RAR) apabila terjadi kecelakaan lalu lintas. Diharapkan kendaraan ini dapat mengantisipasi peristiwa dengan sangat cepat agar tidak sebabkan gangguan lalu lintas.

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Berita Terkait
Telusuri berita otomotif lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement