Share
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Pameran Kendaraan Listrik PEVS 2024 Resmi Dibuka, Terbesar di ASEAN

Muhamad Fadli Ramadan , Jurnalis-Selasa, 30 April 2024 |10:11 WIB
Pameran kendaraan listrik PEVS 2024 resmi dibuka. (MPI/Fadli Ramadan)
Pameran kendaraan listrik PEVS 2024 resmi dibuka. (MPI/Fadli Ramadan)
A
A
A

JAKARTA – Pameran kendaraan listrik Periklindo Electric Vehicle (PEVS) 2024 resmi dibuka Ketua Umum Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) Moeldoko, Selasa (30/4/2024). Moeldoko menyebut PEVS dapat memperkuat ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

Dlam sambutannya, Moeldoko mengatakan, kendaraan listrik di Indonesia sangatlah penting. Pertumbuhan ekosistemnya di Tanah Air juga terus meningkat.

"Periklindo adalah pameran terbesar di Asia Tenggara. Kita perlu bangga, karena belum ada negara lain yang bisa menyelenggarakan apa yang Periklindo lakukan," kata Moeldoko saat pembukaan PEVS 2024, di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (30/4/2024).

Ia meminta pelaku otomotif untuk bergabung dengan Periklindo demi memperkuat kendaraan listrik di Indonesia. Moeldoko yang juga menjabat sebagai Kepala Staf Kepresidenan itu mengatakan, Periklindo dapat menjembatani para produsen kepada pemerintah sebagai pembuat kebijakan.

"Periklindo adalah sebuah bridging institution yang kita bangun. Maknanya apa, bergabunglah dengan Periklindo karena kita bisa memperjuangkan apa yang Anda harapkan. Periklindo bisa menjembatani antara produsen dengan pemerintah. Periklindo bisa menjembatani otomotif. Peran Periklindo sebagai bridging institution harus diperkuat," ujarnya.

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Berita Terkait
Telusuri berita otomotif lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement