Share
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Ini 7 PO Bus asal Indonesia yang Melayani Perjalanan Lintas Negara

Muhamad Fadli Ramadan , Jurnalis-Senin, 29 April 2024 |17:19 WIB
PO Eva Express.
PO Eva Express.
A
A
A

JAKARTA – Indonesia memiliki banyak perusahaan otobus (PO) yang beroperasi di berbagai rute, mulai dari antar-kota, antar-provinsi, bahkan ada yang melakukan perjalanan lintas negara. PO bus yang melayani perbatasan lintas negara ini biasanya beroperasi di pulau yang berbatasan dengan negara tetangga.

Orang-orang dari Brunei Darussalam dan Malaysia yang ada di Kalimantan, biasanya akan menggunakan bus untuk kembali ke negara mereka. Bus asal Indonesia ini bukan hanya mengantar sampai perbatasan, tapi sampai ke beberapa titik tujuan di Brunei dan Malaysia. 

Berikut deretan PO bus asal Indonesia yang membuka trayek ke negara-negara tetangga seperti dilansir dari berbagai sumber.

1. PO Sri Merah

PO Sri Merah merupakan perusahaan otobus asal Pontianak, Kalimantan Barat. PO bus ini melayani rute dari Pontianak menuju Kuching, Malaysia, dengan jarak tempuh sekira 341 km yang membutuhkan 15 jam perjalanan.

Ada dua kelas yang ditawarkan PO Sri Merah, pertama Ekonomi dengan tarif tiket Rp230 ribu, dan kelas Super Executive yang dibanderol Rp300 ribu. PO bus ini juga menyediakan tiket pulang pergi (PP) seharga Rp400 ribu.

2. PO EVA Express

Perusahaan otobus satu ini yang berkantor pusat di Pontianak, yang melayani perjalanan sama seperti PO Sri Merah. Layanan yang ditawarkan PO EVA Express untuk trayek Pontianak-Kuching adalah kelas Ekonomi dengan tarif Rp230 ribu dan Super Executive Rp300 ribu.

3. PO Bintang Jaya Express

PO Bintang Jaya Express juga berasal dari Pontianak, yang melayani perjalanan menuju Kuching, Malaysia. Untuk sekali jalan, PO bus ini memberikan tarif tiket Rp230 ribu sampai Rp300 ribu sekali jalan.

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Berita Terkait
Telusuri berita otomotif lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement