Share

Wuling Binguo EV Digeber Jakarta-Mandalika Sejauh 1.300 Km, Berapa Kali Ngecas?

Erha Aprili Ramadhoni, Okezone · Sabtu 27 April 2024 07:20 WIB
https: img.okezone.com content 2024 04 27 52 3001260 wuling-binguo-ev-digeber-jakarta-mandalika-sejauh-1-300-km-berapa-kali-ngecas-MjAYDmwHnd.jpg Wuling Binguo EV (Wuling Motors)

JAKARTA - Tak sedikit masyarakat yang ragu dengan mobil listrik. Hal yang masih menjadi pertimbangan adalah mengenai baterainya, meliputi infrastruktur untuk charging hingga daya tahan.

PLN Icon Plus menggelar acara EV Journey Experience. Dalam acara ini, mobil listrik ikut serta untuk menempuh rute Jakarta-Mandalika. Total jarak rute tersebut adalah lebih dari 1.300 km.

Kegiatan ini dinilai dapat membuat kendaraan listrik kini bisa lebih percaya diri dalam melakukan perjalanan jarak jauh. Hal ini juga dapat memberikan ketenangan kepada konsumen mobil listrik menempuh jarak lebih.

Wuling Motors (Wuling) ikut ambil bagian pada acara tersebut. Wuling mengerahkan 1 unit Binguo EV Long Range 333 km AC/DC.

Sales & Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani, mengatakan mengapresiasi inisiatif dari PLN Icon Plus untuk menggelar EV Journey Experience Jakarta-Mandalika 2024 bersama para produsen kendaraan listrik di Indonesia.

"Berkat ekosistem pengisian daya yang didukung oleh PLN dan pemerintah, kendaraan listrik kini bisa melakukan perjalanan jauh dengan percaya diri. Hal ini tentunya memberikan ketenangan kepada konsumen mobil listrik untuk menjelajahi jarak yang lebih jauh," tuturnya, dalam keterangannya, dikutip Sabtu (27/4/2024). 

Perjalanan ini diawali seremoni pelepasan di kantor PLN Icon Plus yang berlokasi di Mampang, Jakarta Selatan. Selanjutnya, BinguoEV melakukan pengisian daya cepat menggunakan DC charging station Wuling yang telah beroperasi di rest area KM 207A dan KM 379A.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Kemudian, BinguoEV melakukan pengisian daya di beberapa titik meliputi SPKLU PLN Rest Area Sragen KM 519, diler Wuling Bless Surabaya, SPKLU PLN Rest Area Utama Raya Situbondo, SPKLU Hotel Santika Banyuwangi, PLN ULP Mengwi Bali, diler Wuling Mataram, hingga tiba di Sirkuit Internasional Mandalika.

BinguoEV merupakan kendaraan listrik kedua Wuling di Indonesia. BinguoEV dilengkapi motor listrik berdaya maksimal 50 kWh. BinguoEV yang digunakan di perjalanan ini didukung baterai lithium ferro-phosphate (LFP) berstandar IP67 berkapasitas 31,9 kWh dengan jarak tempuh hingga 333 kilometer saat baterai terisi penuh.

Selain itu, Wuling BinguoEV didukung dengan fitur fitur Cruise Control yang dapat diaktifkan di atas kecepatan 40 km/jam untuk menjaga kecepatan secara konsisten. Terdapat head unit berukuran 10,25 inci untuk mengakses beragam fitur hiburan hingga pengaturan fitur kendaraan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini