Share

Koleksi Mobil Shin Tae-yong, Harganya Capai Rp1 Miliar

Ferdinando Tamaro, Okezone · Jum'at 26 April 2024 16:57 WIB
https: img.okezone.com content 2024 04 26 52 3001094 koleksi-mobil-shin-tae-yong-harganya-capai-rp1-miliar-hcQblaMlom.jpg Koleksi mobil Shin Tae-yong. (Instagram/@shintaeyong7777)

JAKARTA - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, kini menjadi sorotan prestasinya membawa anak asuhannya melaju ke semifinal Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

Di lihat dari sisi lain, pelatih asal Korea Selatan (Korsel) ini memiliki koleksi mobil yang menarik untuk dibahas. Terlebih kendaraan yang dimilikinya ada yang harganya sampai Rp1 miliar.

Adapun Shin Tae-yong pernah dihadiahi 2 mobil dari Hyundai Motor Indonesia (HMID). Hal itu setelah Shin Tae-yong membawa Indonesia ke final Piala AFF 2020.

Dua mobil yang diberikan bertipe SUV dan MPV berstatus kelas premium dan impor, yakni Hyundai Palisade dan Staria.

Mau tahu spesifikasi loleksi mobil Shin Tae-yong? Dikutip dari berbagai sumber, Jumat (26/4/2024), simak ulasannya berikut ini.

1. Hyundai Staria

Koleksi mobil pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae Yong, yang pertama ada Hyundai Staria. Seperti diketahui mobil ini merupakan pemberian dari HMID sebagai bentuk apresiasinya melatih Timnas Indonesia.

Mengadopsi gaya on-curve design, Satria mengaplikasikan inovasi terbarunya pada rancang bentuk kendaraan MPV. Siluet futuristiknya membungkus berbagai fitur teknologi terdepan untuk berkendara yang semakin aman, nyaman dan mudah.

Lebih dari sekedar membangun estetika desain, satria menciptakan kelas dan standar kemewahan yang baru di segmen MPV.

Mobil jenis MPV asal pabrikan Korea Selatan ini bisa dibilang kendaraan mewah, dimana tersamat Dual Sunroof dengan fitur tilting & slide yang dapat diatur.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Lalu untuk performanya, Staria mengusung mesin 2.200 cc turbo diesel VGT dengan transmisi otomatis 8-percepatan.

Dengan kemampuan itu, mobil ini dapat memacu 174 hp pada 3.800 rpm dan torsi maksimal 430 Nm pada 1.500-2.500 rpm.

Mobil ini kini dibanderol mulai dari Rp900 jutaan, untuk varian Satria Signature 9, harga varian tertinggi tembus Rp1 miliar.

2. Hyundai Palisade

Selain Hyundai Staria, ada juga Palisade. Mobil ini memulai debutnya di Indonesia pada 2020.

Tidak hanya kesan gagah dan mewah, mobil ini juga usung penggerak roda depan namun juga tersedia varian penggerak empat roda (AWD) sebagai varian tertinggi.

Dari segi dapur pacu, mobil ini dibekali mesin diesel R 2.200 cc CRDi 4-silinder dengan e-VGT yang menghasilkan 197,2 hp serta torsi 440 nm.

Untuk menunjang spesifikasi yang memumpuhi itu, mobil ini juga dibekali beberapa mode berkendara seperti comfort, eco, sport, dan smart.

Ada juga mode lainnya yang dapat dipilih menyesuaikan jenis lintasan yakni SNOW, MUD, dan SAND.

Sama dengan Staria, mobil ini juga disamatkan fitur dual sunroof yang dapat memberi kesan berbeda pada kabin hingga penumpang belakang.

Untuk harga koleksi mobil pelatih timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong yang satu ini, paling murah adalah Rp900 jutaan dan untuk varian tertinggi di kisaran Rp1 miliar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini