Share

Mazda Pamerkan Sedan Listrik EZ-6, Bakal Meluncur Akhir 2024

Erha Aprili Ramadhoni, Okezone · Kamis 25 April 2024 18:04 WIB
https: img.okezone.com content 2024 04 25 52 3000633 mazda-pamerkan-sedan-listrik-ez-6-bakal-meluncur-akhir-2024-S97nGL6a1U.jpg Mazda EZ-6. (Mazda)

JAKARTA - Mobil listrik Mazda EZ-6 dipamerkan dalam ajang Beijing Auto Show 2024 di China, Kamis (25/4/2024). Sedan tersebut akan diluncurkan di China pada akhir 2024.

Mobil tersebut merupakan proyek kolaborasi antara Mazda Motor Corporation dengan produsen China, Changan.

"Kami sangat senang memperkenalkan kendaraan energi terbarukan (NEV) yang dikembangkan dalam aliansi dengan Mazda dan Changan Automobile. Mazda EZ- 6 adalah kendaraan listrik terbaru yang menggabungkan kekuatan Mazda dengan teknologi listrik Changan Automobile," kata Presiden & CEO Mazda, Masahiro Moro, melansir situs resmi Mazda.

Ia melanjutkan, ke depannya, Mazda akan terus bekerja sama dengan Changan Automobile untuk mengubah bisnis Mazda di China dengan memperkenalkan produk-produk yang memenuhi kebutuhan pelanggan China yang lebih menyukai kendaraan canggih.

Mazda EZ-6 adalah model listrik khusus yang menggabungkan bahasa desain Mazda, Kodo-Soul of Motion, dan performa berkendara khasnya yang berfokus pada nuansa berkendara Jinba-ittai (mobil dan pengemudi sebagai satu kesatuan), dengan teknologi kendaraan listrik canggih dan teknologi pintar yang dipasok Changan Automobile.

Mazda EZ-6 (Mazda)

Mazda EZ-6 akan tersedia dalam dua versi, yaitu kendaraan listrik baterai (BEV) dan kendaraan listrik plug-in hybrid (PHEV).

Model BEV diperkirakan memiliki jarak berkendara sekitar 600 km, sedangkan model PHEV diperkirakan dapat mencapai jarak berkendara lebih dari 1.000 km dengan satu tangki bahan bakar.

Secara dimensi, Mazda EZ-6 memiliki panjang 4.921 mm, lebar 1.890 mm, dan tinggi 1.485 mm.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Mazda EZ-6 memiliki distribusi bobot 50:50 antara depan dan belakang (model BEV); suspensi penyangga depan dan suspensi multi-link belakang; dan spoiler belakang bertenaga listrik.

Fitur cerdas lainnya yang meningkatkan keselamatan dan kenyamanan mencakup sistem penggerak cerdas yang memberikan dukungan bagi pengemudi serta teknologi mitigasi kecelakaan.

Teknologi parkir cerdas yang memungkinkan Mazda EZ-6 dikendalikan melalui suara, bahkan saat pengemudi berada di luar kendaraan. Teknologi kabin pintar yang dapat dioperasikan dengan berbagai cara termasuk kontrol suara, sentuhan, dan kontrol gerakan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini