Share

Citroen C3 Aircross Meluncur dengan Banderol Rp200 Jutaan, Siap Tantang Rush hingga Xpander

Muhamad Fadli Ramadan, MNC Portal · Rabu 24 April 2024 11:44 WIB
https: img.okezone.com content 2024 04 24 52 2999922 citroen-c3-aircross-meluncur-dengan-banderol-rp200-jutaan-siap-tantang-rush-hingga-xpander-2xD1hphiYF.jpg Citroen C3 Aircross resmi meluncur di Indonesia dengan banderol Rp289 juta. (MPI/Fadli Ramadhan)

TANGERANG - PT Indomobil National Distributor, selaku APM dan Distributor Citroen di Indonesia, resmi meluncurkan Citroen C3 Aircross. Mobil SUV 7-seater ini dibanderol Rp289,9 juta dengan status on the road (OTR) Jakarta.

Kehadiran Citroen C3 Aircross meramaikan segmen SUV 7-seater. Pada segmen ini terdapat Toyota Rush, Daihatsu Terios, Honda BR-V, Mitsubishi Xpander Cross, Suzuki XL7, hingga Hyundai Stargazer X.

"Kami menghadirkan Citroen C3 Aircross, SUV compact 7-seater yang cocok untuk keluarga. Menawarkan kenyamanan dan interior yang luas. Baris ketiga yang bisa dipasang lepas dengan sangat mudah," kata CEO Citroen Indonesia Tan Kim Piauw dalam peluncuran di Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, Kabupaten Tangerang, Banten, Selasa (23/4/2024).

Sebagai informasi, Citroen C3 Aircross dipasarkan di Indonesia dengan status completely built up (CBU) alias diimpor utuh dari India. Karena itu, mobil ini masih mengusung spesifikasi yang serupa seperti yang dipasarkan lebih dulu di negeri.

Citroen C3 Aircross (MPI/Fadli Ramadhan)

Secara dimensi, mobil ini memiliki ukuran panjang 4.323 mm, lebar 1.796, tinggi 1.665, dan jarak sumbu roda 2.671 mm. Mobil ini memiliki ruang bagasi cukup luas apabila kursi baris ketiga tak dipasang, yakni berukuran 444 liter.

Model eksterior secara keseluruhan memiliki bahasa desain tangguh. Bagian depan dan belakang terkesan mengembung atau over fender. Hal ini membuat C3 Aircross terkesan gagah, meski secara dimensi tidak terlalu besar.

Tampilan depan C3 Aircross juga lebih sporty dengan lampu depan yang menyipit ditambah LED Daytime Running Light (DRL). Sementara di bagian belakang dibuat lebih sederhana ditambahkan dengan 3D-Effect Tail Light.

Di sektor kaki-kaki, C3 Aircross dibekali suspensi MacPherson Strut with Coil Spring di depan dan Rear Twist Beam with Coil Spring di belakang. Rodanya menggunakan velg berukuran 17 inci yang dibalut 215/60 di bagian depan dan belakang.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Masuk ke bagian dalam, mobil SUV ini dapat menampung hingga 7 penumpang dengan opsi tambahan dua kursi di bagian belakang. Terdapat layar 10 inci pada dasbor yang sudah terkoneksi Apple CarPlay dan Android Auto yang dapat tersambung dengan kabel atau wireless.

Dari sisi keamanan, C3 Aircross dibekali fitur kekinian, seperti Hill Hold Assist, ABS with EBD, ESP (Electronic Stability Program), dual SRS Airbag, Reverse Parking Camera, dan TPMS (Tyre Pressure Monitoring System).

Soal performa, di balik kap mesin ditanamkan mesin 3 silinder berkapasitas 1.2L Turbo berpendingin cairan. Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga 110 PS pada 5.500 rpm dan torsi puncak 205 Nm pada 1.750 rpm yang disalurkan ke roda depan melalui trans misi otomatis 6-percepatan.

Citroen C3 Aircross ditawarkan dengan 4 pilihan warna, yaitu Polar White, Steel Grey, Platinum Grey, dan Cosmo Blue yang dibanderol Rp289,9 juta on the road (OTR) Jakarta.

Ada juga pilihan warna dualtone, seperti Polar White body with Platinum Grey roof, Polar White body with Cosmo Blue roof, Steel Grey body with Cosmo Blue roof, Steel Grey body with Polar White roof, Platinum Grey body with Polar White roof dan Cosmo Blue body with Polar White roof, dengan tambahan biaya Rp5 juta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini