Share

Ini Cara Cek Mobil Dibeli Kredit atau Cash?

Ferdinando Tamaro, Okezone · Selasa 23 April 2024 20:23 WIB
https: img.okezone.com content 2024 04 23 52 2999711 ini-cara-cek-mobil-dibeli-kredit-atau-cash-rwfUdNjGHo.jpg Ini cara cek mobil dibeli cash atau kredit. (Ilustrasi/Ist)

JAKARTA - Memiliki kendaraan, baik mobil atau motor menjadi kebutuhan untuk menunjang mobilitas sehari-hari. Kendaraan juga bisa dimasukkan ke dalam daftar aset yang dimiliki, di samping rumah dan tanah.

Dalam proses pembelian kendaraan, ada dua sistem pembayaran, yaitu cash dan kredit. Tentunya dari kedua sistem pembayaran tersebut memiliki keunggulannya yang berbeda.

Sistem pembayaran yang ditawarkan pun berbeda. Paling signifikan perbedaan kedua sistem ini terdapat pada jangka pembayaran.

Ketika memilih sistem kredit, Anda membayar sebagian dari total harga, dengan durasi sesuai dengan kredit yang diambil. Namun sebaliknya, jika memilih cash, Anda akan melunasi jumlah harga di saat itu juga.

Dari informasi yang dihimpun, Selasa (23/4/2024), cara paling mudah untuk cek kendaraan dibeli secara cash atau kredit adalah dengan mengetahui di mana keberadaan BPKB-nya.

Jika pemilik sudah memegang BPKB, berarti kendaraan itu ia beli secara cash atau sudah lunas.

Sebaliknya, jika pemilik belum memegang BPKB, artinya kendaraan dibeli secara kredit dan belum lunas.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(erh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini