Share
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Masalah Pedal Akselerator, Tesla Recall 3.878 Unit Cybertruck

Erha Aprili Ramadhoni , Jurnalis-Sabtu, 20 April 2024 |12:14 WIB
Tesla recall 3.878 unit Cybertruck gara-gara masalah pedal akselerator.
Tesla recall 3.878 unit Cybertruck gara-gara masalah pedal akselerator.
A
A
A

JAKARTA - Tesla menarik kembali sebanyak 3.878 unit Cybertrucks untuk memperbaiki bantalan pedal akselerator yang bisa lepas dan tersangkut di trim interior. Demikian disampaikan Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA) AS pada Jumat (19/4/2024).

Melansir Reuters, Sabtu (20/4/2024), pedal akselerator yang terjepit dapat menyebabkan kendaraan berakselerasi secara tidak sengaja, sehingga meningkatkan risiko kecelakaan, kata regulator keselamatan mobil dalam sebuah pemberitahuan.

Tesla akan mengganti atau memperbaiki rakitan pedal akselerator tanpa biaya. Pemilik akan diberitahu melalui surat yang dikirimkan kepada mereka pada bulan Juni, kata NHTSA.

Tesla memulai pengiriman truk pikap listrik Cybertruck akhir tahun lalu. Pengiriman itu setelah penundaan dua tahun karena masalah produksi dan kendala pasokan baterai.

Pada kuartal pertama tahun 2024, pembuat kendaraan listrik tersebut mengalami tiga kali penarikan yang berdampak pada sekitar 2,4 juta kendaraan, menurut sebuah laporan oleh perusahaan manajemen penarikan kembali BizzyCar.

Namun, sebagian besar masalah terkait penarikan kembali Tesla biasanya diselesaikan melalui pembaruan perangkat lunak melalui udara.

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Berita Terkait
Telusuri berita otomotif lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement