Share

Sejarah Suzuki Tornado GS di Indonesia

Ferdinando Tamaro, Okezone · Jum'at 19 April 2024 17:20 WIB
https: img.okezone.com content 2024 04 19 53 2998068 sejarah-suzuki-tornado-gs-di-indonesia-9UqdhYqfXk.jpg Sejarah Suzuki Tornado GS di Indonesia. (OLX)

JAKARTA - Setiap kendaraan memiliki ciri khas dan ceritanya masing-masing, Berangkat dari situ, kendaraan akan memiliki keunikannya tersendiri. Apalagi motor zaman 90-an Indonesia, saat ini juga masih diminati.

Beberapa tahun ke belakang muncul lagi penggemar motor jenis 2 tak dan eksis pada masanya. Model serta tampilan yang menarik membuat motor 2 tak memiliki karakter tersendiri. Sebut saja Suzuki Tornado GS. Motor ini pertama kali muncul di indonesia pada 1994.

Dari informasi yang dihimpun, Jumat (19/4/2024), dengan adanya kemunculan Suzuki Tornado GS di Indonesia memiliki 2 tipe yaitu Suzuki Tornado GS dan GX. Spesifikasinya tidak jauh berbeda.

Perbedaan paling kentara terletak pada striping yang berbeda di setiap varian. Meski desainnya tidak jauh berbeda, striping menjadi penanda yang jelas antara keduanya.

Motor ini juga sangat disambut antusias, sampai-sampai produksi Suzuki Crystal dihentikan. Pada masa keemasannya, banyak juga yang bilang Tornado sebagai versi murah Suzuki RG Sport yang dijual di Indonesia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Desain tubuhnya memang mirip, hanya mesin RG-Sport yang dijual di Malaysia telah menggunakan mesin berdiri kala itu.

Di sisi lain motor ini juga melahirkan pembalap motor saat itu. Dengan ini Suzuki Tornado GS layak disebut sebagai motor legendaris berjenis 2 tak. Sedikit sejarah kemunculan motor ini menjadi gambaran seberapa besar dampak kehadiran motor ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini