Share
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

4 Tips Mudik Menggunakan Mobil Listrik agar Lancar sampai Tujuan

Maruf El Rumi , Jurnalis-Sabtu, 06 April 2024 |14:00 WIB
Sebelum mudik menggunakan mobil listrik perlu dilakukan beberapa langkah agar mudik bisa lancar. (Foto: Hyundai Indonesia)
Sebelum mudik menggunakan mobil listrik perlu dilakukan beberapa langkah agar mudik bisa lancar. (Foto: Hyundai Indonesia)
A
A
A

JAKARTA Mobil listrik memang sudah warawiri di ibu kota Jakarta dan beberapa kota besar di Indonesia. Tapi, bagaimana jika ingin mudik menggunakan mobil listrik, apalagi jika harus dibawa mudik ke daerah yang infrastrukturnnya tidak selengkap kota besar.

Tentu dibutuhkan persiapan matang. Selain kondisi fisik pengemudi, kondisi mobil listrik juga harus dipastikan dalam kondisi baik selama arus mudik 2024. Selain itu, perlu juga melakukan maping atau mencari informasi terkait ketersediaan stasiun pengisian listrik di jalur jalur yang akan dilewati.

Berikut 4 tips mudik menggunakan mobil listrik yang diberikan PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), sebagai salah satu pabrikan mobil yang bermain di kendaraan EV atau Electric Vehicle .

1. Travel Management.

Menggunakan mobil listrik harus memilki travel management yang efektif. Bagi pengguna EV harus memperhatikan kapasitas baterai mobil listrik dan memperkirakan jarak yang bisa ditempuh. Karena masing masing mobil listrik memiliki jarak tempuh berbeda beda.

Hyundai misalnya. Podel IONIQ 5 Standard Range (Prime & Signature) memiliki jarak tempuh hingga 384 km. Sementara, IONIQ 6 bisa menempuh jarak yang lebih jauh hingga 519 km per pengisian daya.

2. Periksa Kendaraan ke Bengkel

Pengecekan ke bengkel terutama resmi wajib dilakukan para pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi. Pengecekan untuk memastikan seluruh bagian kendaraan dalam kondisi baik sehingga kendaraan dalam kondisi prima dan siap untuk menempuh perjalanan jauh.

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Berita Terkait
Telusuri berita otomotif lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement