Share

Selamatkan Bocah yang Menyeberang Jalan, Pria Saudi Dihadiahi Mobil Hingga Cincin Berlian

Rahman Asmardika, Okezone · Senin 01 April 2024 14:20 WIB
https: img.okezone.com content 2024 04 01 86 2991004 selamatkan-bocah-yang-menyeberang-jalan-pria-saudi-dihadiahi-mobil-hingga-cincin-berlian-iYWTnqBwD1.jpg Foto:Tangkapan layar/Instagram@saudinesia.id.

JAKARTA – Media sosial Arab Saudi diramaikan oleh sebuah video viral yang memperlihatkan seorang pengemudi memalangkan mobilnya secara tiba-tiba di sebuah jalanan di Khar, untuk menghalangi mobil lain yang melaju dari arah belakangnya. Tindakan yang menyebabkan tabrakan itu ternyata dilakukan untuk menyelamatkan seorang bocah yang menyeberang jalan secara tiba-tiba.

Video tersebut dengan cepat menyebar dan menjadi viral, dengan banyak orang memberikan pujian pada tindakan pengendara mobil bernama Abdullah Madloul Al-Anazi tersebut. Bahkan, Gubenur Riyadh, Pangeran Faisal bin Bandar bin Abdulaziz mengundang Al-Anazi ke kantornya dan memberi penghargaan atas keberaniannya.

Tak hanya Pangeran Faisal bin Bandar, tindakan Al-Anazi juga mendapat apresiasi dari banyak tokoh, pemuka agama, dan bangsawan Arab Saudi. Mereka memberikan pujian dan hadiah kepada Al-Anazi.

Pangeran Alwaleed bin Talal menghadiahi mobil Camry 2024 dan sejumlah uang untuk mengganti mobilnya yang rusak ditabrak saat menyelamatkan bocah tersebut. Begitu juga Syaikh Nawaf bin Sukhaybar Al-Gharabi Al-Harbi yang memberikan mobil Honda Accord 2024 kepada Al-Anazi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Selain mobil, Al-Anazi juga menerima berbagai hadian lain dari uang tunai, isi bensin gratis, asuransi, hingga cincin berlian.

Warganet Arab Saudi juga berinisiatif membuat video untuk menyampaikan kekaguman mereka pada Al-Anazi, yang dianggap sebagai pahlawan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini