Share

Honda Stylo Diklaim Laris Manis, Pemesanan Capai 10 Ribu Unit

Muhamad Fadli Ramadan, MNC Portal · Kamis 28 Maret 2024 14:12 WIB
https: img.okezone.com content 2024 03 28 53 2989444 honda-stylo-diklaim-laris-manis-pemesanan-capai-10-ribu-unit-Lt4QI0VYos.jpg Honda Stylo 160 diklaim laris manis. (Okezone)

JAKARTA – PT Astra Honda Motor (AHM) mengklaim Honda Stylo 160 mendapat respons positif dari konsumen Indonesia. Hal itu beradasarkan pemesanan skuter matik tersebut telah mencapai puluhan ribu unit sejak diluncurkan pada Februari 2024.

Besarnya pemintaan membuat masa tunggu atau inden semakin panjang sehingga konsumen harus menunggu lebih lama untuk mendapatkan unitnya. Mengenai hal tersebut, Direktur Pemasaran PT AHM Octavianus Dwi Putro menyampaikan permintaan maaf kepada konsumen.

“Terima kasih untuk teman-teman, Stylo sangat baik. Memang kita juga minta maaf soal permintaan belum bisa semua (terpenuhi). Indennya lumayan dan kita daerah-daerah baru penetrasi juga, kan. Baru Februari kemarin (meluncur) jadi masih kejar distribusi,” kata Octa di Jakarta Pusat, Selasa (26/3/2024).

Diketahui, Honda Stylo 160 yang meluncur pada Februari 2024 ditargetkan terjual sebanyak 10 ribu unit per bulan. Melihat penerimaan yang sangat positif, Octa mengaku saat ini pihaknya belum bisa memenuhi total pemesanan.

Honda Stylo 160 (Dok AHM)

Selain itu, untuk masa tunggu atau inden, ia menyebut, akan berbeda-beda di masing-masing daerah. Namun, ia memastikan pihaknya akan berusaha memenuhi permintaan secepat mungkin.

“Kalau distribusi awal sebulan lebih kurang 10 ribuan (unit) dan itu belum bisa memenuhi total permintaan yang ada. Inden kami usahakan tidak lama, tapi bertahap kita akan terus penuhi. (Inden berapa lama) tergantung daerahnya, karena kalau luar Jawa kita butuh waktu distribusinya,” ujarnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Honda Stylo 160 ditawarkan dengan dua varian berbeda, yakni CBS dan ABS yang mengusung konsep pengereman double disc. Octa mengungkapkan varian terlaris saat ini adalah ABS dengan warna hijau yang menjadi andalannya.

“Saat ini (Stylo ABS) hampir imbang, di tahap awal biasanya seperti itu. Konsumen maunya ambil tipe tertinggi dan warna-warna yang hero color seperti hijau itu banyak dipilih konsumen,” ucap Octa.

“Nanti kita pertimbangkan (hadirkan warna hijau ditipe CBS), tapi saat ini adanya di tipe ABS,” sambungnya.

Honda Stylo 160 ditawarkan dengan harga Rp27,55 juga untuk varian CBS, dan Rp30,42 juta untuk ABS. Seluruh harga tersebut berstatus on the road (OTR) Jakarta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini