Share
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Puluhan Mobil JDM Akan Meriahkan JDM Funday di Sirkuit Mandalika, Catat Tanggalnya

Muhamad Fadli Ramadan , Jurnalis-Senin, 25 Maret 2024 |15:17 WIB
A
A
A

JAKARTA – Puluhan mobil bergaya JDM (Japanese Domestic Market) akan beradu cepat di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) dalam acara bertajuk JDM Funday Mandalika 2024 yang digelar dari 28 April hingga 1 Mei.

Ini merupakan pertama kali kegiatan ini digelar di Sirkuit Mandalika setelah sebelumnya berlangsung di Sirkuit Sentul, Bogor. Antusiasme masyarakat terlihat dari banyaknya peserta yang mengikuti kegiatan ini.

Tercatat sebanyak 89 mobil JDM akan diterjunkan dalam JDM Funday Mandalika 2024.

JDM Funday dirancang sedemikian rupa agar ramah bagi peserta yang belum memiliki pengalaman balap mobil. Setiap peserta akan dikelompokkan berdasarkan tingkat pengalaman dalam berkendara dan jenis kendaraan yang digunakan.

Peserta akan dibagi menjadi tiga kategori berdasarkan pengalaman, yaitu Non-Experienced, Experienced, dan Pro. Sedangkan untuk kendaraan, akan dibagi menjadi tiga kelas, yaitu Standard Class, Street Class, dan Race Class.

“Melalui pembagian kelas tersebut, setiap peserta diharapkan dapat merasakan keseruan yang sama walau kemampuan berkendara maupun spesifikasi kendaraan mereka berbeda-beda,” kata Ketua Pelaksana JDM Funday Mandalika 2024 Yahya Adi Nugroho, di Jakarta Selatan, Minggu (24/3/2024).

Kegiatan ini didukung penuh oleh Subaru yang juga menurunkan 15 unit mobil, yang terdiri dari WRX dan BRZ dai berbagai tahun. General Manager Marketing & PR Subaru Indonesia Ismail Ashlan menyampaikan pihaknya akan memberikan dukungan teknis dan pengalaman di dunia motorsport.

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Berita Terkait
Telusuri berita otomotif lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement