Share
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Magrib Masih di Jalan, Ini 5 Tips Buka Puasa yang Aman di Mobil

Muhamad Fadli Ramadan , Jurnalis-Kamis, 14 Maret 2024 |18:16 WIB
Magrib masih di jalan, ini 5 tips buka puasa di mobil. (Ilustrasi/Freepik)
Magrib masih di jalan, ini 5 tips buka puasa di mobil. (Ilustrasi/Freepik)
A
A
A

JAKARTA - Selama bulan Ramadhan, umat muslim di seluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia, menunaikan ibadah puasa. Saat buka puasa, tak jarang masyarakat tengah berkegiatan, misalnya mengemudi.

Apabila waktu berbuka puasa tiba saat sedang mengemudikan mobil, tak perlu risau. Pengemudi diharuskan segera membatalkan puasanya ketika azan Magrib tiba. Tapi, perlu memperhatikan sejumlah hal agar tetap aman dan nyaman.

Berikut tips berbuka puasa yang aman dan nyaman di dalam mobil, seperti dibagikan Wuling Indonesia :

1. Menepikan kendaraan

Jika waktu berbuka puasa tiba, sebaiknya terlebih dahulu menepikan kendaraan. Pasalnya, mengemudi sambil makan melanggar aturan lalu lintas. Ketika menepi, pastikan tidak sembarangan, agar menghindari kecelakaan.

Apabila kondisi jalanan macet, pastinya Anda harus lebih berhati-hati. Menyantap kudapan berbuka puasa ini penting agar pengendara bisa kembali berkonsentrasi ketika berkendara.

2. Siapkan bekal

Bekal yang dibawa dari rumah akan sangat berguna ketika buka puasa, terlebih jika masih terjebak dalam kemacetan. Bekal yang dibawa bisa berupa camilan atau buah-buahan yang menyehatkan, dan memiliki kandungan nutrisi lengkap.

Salah satu yang disarankan adalah kurma. Selain itu, Anda juga bisa membawa roti, kue, biskuit, dan lainnya. Disarankan jangan membawa makanan berat, seperti nasi dan lauk-pauknya.

3. Tetap waspada dan konsentrasi

Tak sedikit pengemudi yang ketika sedang puasa gaya mengemudinya berubah. Tetaplah waspada dan konsentrasi untuk keselamatan Anda dan pengguna jalan lainnya.

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Berita Terkait
Telusuri berita otomotif lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement