Share
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Bus Double Decker Baru PO Kencana Mejeng di GIICOMVEC 2024, Segini Harganya

Muhamad Fadli Ramadan , Jurnalis-Jum'at, 08 Maret 2024 |19:10 WIB
Bus baru PO Kencana mejeng di GIICOMVEC 2024. (MPI/Fadli Ramadan)
Bus baru PO Kencana mejeng di GIICOMVEC 2024. (MPI/Fadli Ramadan)
A
A
A

JAKARTA – Karoseri Adiputro meramaikan pameran Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle (GIICOMVEC) 2024, di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, pada 7-10 Maret 2024, dengan membawa bus tingkat baru dari PO Kencana.

Bus double decker yang dicat menggunakan warna merah muda itu menarik perhatian pengunjung GIICOMVEC. Selain itu, konsep bus tingkat tersebut berbeda dengan sebelumnya.

Direktur PT Adiputro Wirasejati, David Jethrokusumo, mengatakan bus yang dibuat dengan nuansa konsep premium milik PO Kencana, jika ditotal secara keseluruhan bisa menelan biaya lebih dari Rp3,9 miliar.

“Sasisnya saja sudah Rp2,4 miliar sekian, belum biaya karoserinya. Pakai bodi double decker sudah Rp1 miliaran. Belum lagi biaya desain interior seperti fitur entertaiment, jadi bisa mencapai Rp3 miliar lebih,” kata David saat ditemui di JCC, Kamis (7/3/2024).

Sleeper bus PO Kencana di GIICOMVEC 2024. (MPI/Fadli Ramadan)

Soal proses pengerjaan, David mengatakan untuk satu bus tingkat bisa membutuhkan waktu sampai 3 bulan. Namun, jika dibuat dengan model kabin sederhana, waktu pengerjaannya bisa lebih cepat.

“Pengerjaan itu bisa dua setengah sampai tiga bulan, tergantung dari permintaan konsumen. Kalau kita itu kan sehari bisa mengerjakan enam unit, dari sasis sampai masuk ke tahap produksi awal,” tuturnya.

Bus baru PO Kencana memang memiliki konsep yang berbeda. Kesan mewah terpancar ketika memasuki kabin perusahaan otobus asal Jepara ini. Kenyamanan bus ini juga tak diragukan lagi karena ditopang sasis tronton dari Scania K410CB DC13 139 Euro 5.

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Berita Terkait
Telusuri berita otomotif lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement