Share
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Alva One XP Resmi Mengaspal, Ini Bedanya dengan Versi Sebelumnya

Muhamad Fadli Ramadan , Jurnalis-Kamis, 07 Maret 2024 |15:35 WIB
Beda Alva One XP dengan versi terdahulunya. (MPI/Fadli Ramadan)
Beda Alva One XP dengan versi terdahulunya. (MPI/Fadli Ramadan)
A
A
A

JAKARTA – PT Ilectra Motor Group meluncurkan Alva One XP sebagai varian terbaru dari lini model motor listriknya pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. Ini merupakan penyempurnaan dari model sebelumnya yakni Alva One.

Terkait spesifikasi, Alva One XP mengusung model yang serupa dengan versi terdahulunya, dengann penyempurnaan. Motor penggerak tipe hub-drive yang menghasilkan tenaga 4 kW dan torsi puncak 46,5 Nm diklaim lebih halus dari model sebelumnya.

Motor penggerak tersebut juga ditenagai baterai Lithium berkapasitas 60V 45Ah (2,7 kWh) yang mampu menempuh jarak hingga 70 km/jam untuk satu baterai. Pengisian daya baterai membutuhkan waktu sekitar empat jam.

ALVA OneXP (MPI/Tangguh)

Chief Marketing Officer Alva, Putu Yudha mengatakan, pihaknya telah melakukan peningkatan dan pengembangan terhadap motor penggerak di Alva One XP. Hal ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan kepada pengendara sepanjang perjalanan.

“Hub-drive juga sudah dimaksimalkan untuk menghadapi jalanan di Indonesia. Tapi, secara output masih sama, kami perbaiki dari sisi keandalan,” kata Putu kepada wartawan di Bintaro, Tangerang Selatan, pada Rabu (6/3/2024).

Selain itu, Alva One XP mendapat perubahan pada layar TFT yang kini menerapkan sensor adaptive sehingga menyesuaikan dengan pencahayaan dan cuaca sekitar. Meski memiliki lekukan yang sama, tapi ada beberapa titik yang mengalami perubahan.

“Kami tahu cuaca di Indonesia cukup terik mataharinya, jadi kalau jalan siang suka enggak kelihatan, jadi kami ganti dan peningkatan TFT adaptive. Jadi pas masuk terowongan langsung menyala (panel meter),” ujarnya.

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Berita Terkait
Telusuri berita otomotif lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement