Share

Digelar Besok, Ini Beda GIICOMVEC dengan Pameran Otomotif Lainnya

Erha Aprili Ramadhoni, Okezone · Rabu 06 Maret 2024 18:25 WIB
https: img.okezone.com content 2024 03 06 52 2979921 digelar-besok-ini-beda-giicomvec-dengan-pameran-otomotif-lainnya-fshVFdDcUi.jpg GIICOMVEC 2024. (Ist)

JAKARTA - Pameran Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo) Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2024 akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, pada 7-10 Maret. Pameran yang didukung Kemenperin dan Kemenhub ini berbeda dibandingkan pameran otomotif umumnya.

Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO, Rizwan Alamsjah menyampaikan GIICOMVEC sangat berbeda dengan pameran otomotif seperti GIIAS. Hal itu lantaran GIICOMVEC menampilkan berbagai kendaraan komersial dalam sebuah pameran yang bersifat business to business (B2B).

“GIICOMVEC diharapkan dapat menjadi one stop business solution untuk semua kebutuhan kendaraan komersial dari para trade visitor, mulai dari teknologi terbaru, sasis, karoseri, industri pendukung, hingga perusahaan pembiayaan tersedia disepanjang pameran,” tutur Rizwan, dalam keterangannya.

Pada area Hall A JCC, GIICOMVEC menampilkan peserta kendaraan komersial dengan basis light commercial vehicle seperti Daihatsu, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota dan Wuling. Pada area Hall B hadir Foton, Hino, Isuzu, Mercedes-Benz Truck & Bus, Mitsubishi Fuso, UD Trucks, dan United Tractors. Selain itu, terdapat karoseri, Adiputro, Delima Mandiri dan MTU.

GIICOMVEC juga menghadirkan berbagai program seminar dan talkshow untuk mengedukasi dan memberikan informasi kepada seluruh trade visitors yang hadir.

GIICOMVEC 2024

Program khusus tersebut termasuk Daily Seminar yang akan membahas isu keselamatan transportasi. Berbagai program seminar tersebut melibatkan kolaborasi dengan berbagai pihak, di antaranya Kementerian Perhubungan, Aptrindo, Organda. Program seminar akan berlangsung pada 7 hingga 9 Maret 2024.

Salah satu seminar menarik diselenggarakan yang bekerja sama dengan Kementerian Perhubungan, yakni akan membahas isu keselamatan dalam kendaraan komersial dengan judul “Kendaraan yang Berkeselamatan” pada tanggal 7 Maret 2024 di Cendrawasih Hall.

Seminar lainnya yang diselenggarakan bekerja sama dengan BG Products akan membahas efisiensi, fleksibilitas, dan daya tahan bahan kimia perawatan armada. Seminar berjudul “Fleet Maintenance Chemical Efficiency, Flexibility, and Longevity” ini digelar 7 Maret 2024 di Classroom, Pre Function Hall B.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Selain itu, ada seminar yang diselenggarakan APTRINDO, dengan judul seminar “Menjaga Keselamatan Kendaraan dan Penerapan Digitalisasi pada Manajemen Transportasi Darat. Program seminar lainnya, yang melibatkan ORGANDA, DCVI, Sawit Indonesia, membahas isu-isu terkait fitur keselamatan transportasi dan tren sasis bus masa depan akan berlangsung di Mini Stage.

GIICOMVEC tidak memberlakukan tiket masuk melainkan membuka kesempatan untuk seluruh pelaku industri dan pebisnis. GIICOMVEC menawarkan kemudahan bagi trade visitors untuk dapat melakukan pra-registrasi di situs web resmi GIICOMVEC https://commercialautoexpo.com/visitor-registration/ untuk mendapatkan akses masuk gratis.

Para trade visitors hanya perlu mengisi data pada form yang tersedia di website, setelah itu akan mendapatkan QR code yang dikirimkan melalui alamat e-mail terdaftar. Selanjutnya QR code dapat ditunjukkan dan ditukarkan dengan badges pada area meja registrasi untuk memasuki pameran.

GIICOMVEC 2024 akan dikhususkan bagi para pelaku bisnis pada 7 hingga 9 Maret 2024 mulai pukul 10.00 - 18.00 WIB. GIICOMVEC 2024 terbuka untuk kunjungan publik pada hari terakhir yakni 10 Maret 2024 mulai pukul 10.00 - 16.00 WIB. Untuk informasi terkini dan lebih lanjut dari GIICOMVEC 2024, kunjungi www.commercialautoexpo.com.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini