Share

Perang Harga Berlanjut, Mobil Listrik Ini Dibanderol Rp80 Jutaan dengan Jarak Tempuh 200 Km

Erha Aprili Ramadhoni, Okezone · Rabu 06 Maret 2024 15:39 WIB
https: img.okezone.com content 2024 03 06 52 2979835 perang-harga-berlanjut-mobil-listrik-ini-dibanderol-rp80-jutaan-dengan-jarak-tempuh-200-km-gU3YndkGaf.jpg Geely Panda Mini Dragon Edition (Car News China)

JAKARTA - Perang harga mobil di China masih terjadi. Para produsen memberikan diskon terhadap mobil yang dijual atau bahkan meluncurkan model baru yang lebih terjangkau.

Teranyar, produsen mobil China, Geely, meluncurkan mobil listrik Panda Mini Dragon Edition pada 1 Maret 2024. Mobil ini dibanderol sekira 39.900 yuan (5.500 USD) atau sekitar Rp80 jutaan. Harga tersebut lebih murah dibandingkan versi sebelumnya dengan varian tertinggi yakni 56.900 yuan (8.200 USD) atau sekitar hampir Rp130 juta.

"Ini adalah pertama kalinya mobil listrik dengan jangkauan 200 kilometer diperkenalkan dalam kisaran harga 30.000 yuan. Penetapan harga ini menunjukkan perang harga kendaraan listrik yang sedang berlangsung di China," lapor Car News China, dikutip Rabu (6/3/2024).

Geely Panda Mini memiliki desain kotak dan dimensi kompak dengan panjang 3.065 mm, lebar 1.522 mm, dan tinggi 1.600 mm, dengan wheelbase 2.015 mm.

Wajah depan Panda Mini dilengkapi gril sempit dengan strip dekoratif di sepanjang tepinya, dilengkapi lampu depan berbentuk bulat. Mobil ini dilengkapi roda yang dirancang secara aerodinamis untuk mengurangi hambatan angin. Di bagian belakang, desainnya mengadopsi pendekatan minimalis dengan rakitan lampu belakang poligonal dan area pelat nomor trapesium

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Interior Geely Panda Mini menampilkan desain asimetris yang relatif tidak biasa. Area kendali pusat lebih dekat ke sisi penumpang dan roda kemudi memiliki desain palang ganda. Konsol tengah dilengkapi layar sentuh mengambang. Karena pertimbangan posisi dan biaya, dasbor dan panel pintu sebagian besar terbuat dari bahan keras.

Dari segi fitur, Panda Mini dilengkap hill-start assist, sistem power steering elektrik EPS, sistem pengereman anti-lock ABS, sistem distribusi gaya rem EBD, airbag samping pengemudi, antarmuka kursi pengaman anak, pemantauan tekanan ban, dan lainnya.

Panda Mini Dragon Edition ditenagai motor listrik penggerak roda belakang 30 kW dengan baterai lithium iron phosphate 17 kWh. Panda Mini Dragon Edition memiliki jangkauan 200 kilometer dalam kondisi pengujian CLTC dan mendukung pengisian cepat 22 kW. Pada suhu 25°C, diperlukan waktu setengah jam untuk mengisi daya dari 30% hingga 80%, dan pengisian penuh dapat dicapai hanya dalam 68 menit. Mobil ini juga mendukung pengisian daya di rumah secara teratur, memberikan opsi pengisian daya yang nyaman bagi pengguna.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini