Share

Siapa Pemilik Bus Primajasa? Ternyata Ini Orangnya

Rina Anggraeni, Okezone · Selasa 05 Maret 2024 07:45 WIB
https: img.okezone.com content 2024 03 05 52 2979068 siapa-pemilik-bus-primajasa-ternyata-ini-orangnya-aiUfjtjx8j.jpg Ilustrasi pemilik bus primajasa ( Foto: Okezone)

SIAPA pemilik bus primajasa? Ternyata ini orangnya yang jarang orang tahu.Dalam hal ini perusahaan transportasi umum memiliki kurang lebih 700 armada bus bakal diulas dengan lengkap.

Selain busnya yang terkenal, Primajasa juga memiliki kurang lebih 500 unit taksi. Padahal di awal berdiri PO bus Primajasa hanya mengadakan transportasi yang melayani perjalanan pariwisata dan hanya memiliki 25 armada dengan trayek Bogor - Tangerang dan sebaliknya.

Hingga pada 2001 pemilik Bus Primajasa memperluas bisnisnya. Perusahaan otobus ini menawarkan perjalanan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP).

Lantas siapa pemilik bus primajasa? Ternyata ini orangnya adalah Amir Mahpud. Dia merupakan pemilik po bus Primajasa yang sudah berdiri sejak tahun 1991.Perusahaannya dapat berkembang hingga sekarang karena strategi unik yang dipraktekannya.

Bila umumnya bus – bus yang ada menghubungkan terminal antar terminal, maka Primajasa ini merubahnya menjadi dari suatu tempat keramaian antar tempat keramaian di kota lain.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Maka tidak heran bila kita menemui Trayek Primajasa yang unik semisal dari shelter Kota Harapan Indah Bekasi – Bandung, Jababeka – Bandung, dan Bandara Soekarno Hatta – Bandung (BSM pada awalnya, dan kini beralih ke Pasar Modern Batununggal).

Selain itu Primajasa juga hanya fokus pada jasa transportasi jarak dekat dan menengah.

Mereka melakukannya agar tidak menyasar rute – rute jauh karena beresiko mudah tergeser oleh moda transportasi lain seperti Pesawat dan Kereta api seiring berjalannya waktu.

Diketahui Primajasa masih berkeluarga dengan Mayasari Bakti Grup.

Amir Mahpud merupakan saudara dari Ade Ruhyana Mahpud. Sedangkan, ayah dari Ade Ruhyana Mahpud adalah pendiri dari Mayasari Grup. Perusahaan tersebut berdiri tegak dengan sejumlah anak perusahaan lainnya.

Tidak hanya berbisnis, keluarga mereka juga menggeluti dunia politik. Seperti Amir yang saat ini menjabat sebagai Dewan Pembina DPP Partai Gerindra.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini