Share
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Mitsubishi Fuso Canter Bus Dibanderol Rp500 Jutaan, Kapasitas Lebih Besar

Rivan Nasri Rachman , Jurnalis-Sabtu, 02 Maret 2024 |15:20 WIB
Mitsubishi Fuso Canter Bus. (Okezone/Rivan Nasri)
Mitsubishi Fuso Canter Bus. (Okezone/Rivan Nasri)
A
A
A

JAKARTA - Mitsubishi ikut meramaikan pasar mini bus dengan meluncurkan Fuso Canter Bus yang memiliki target sektor industri pariwisata dan angkutan karyawan.

Lantas berapa harga satu unit dari kendaraan yang memakai Bus Chassis kelas 4 Ban dengan konfigurasi Complete Bus tersebut?

Melalui PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso Indonesia, biasanya akhir-akhir ini mereka hanya menyediakan sasis tanpa kepala atau sasis dengan kepala, di line up bus chasis 4 ban mereka. Namun, akhirnya munculah Fusa Canter Bus yang hadir dengan satu bus utuh.

Sehingga konsumen tinggal membeli ke dealer tanpa harus menunggu waktu untuk dibuat karoseri lagi.

Fuso Canter Bus merupakan generasi selanjutnya dari Espasio yang dipasarkan KTB pada 2014.

Ada peningkatan yang signifikan dari Espasio ke Fuso Canter Bus yang diluncurkan pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Peningkatan ituu di antaranya kapasitas penumpang yang bisa menampung lebih banyak. Selain itu, interior dan bagasi juga mengalami perubahan.

Mitsubishi Fuso Canter Bus. (Okezone/Rivan)

Hadir dengan kualitas dan kapasitas megah, Fuso Canter Bus dipatok Rp552.400.00. KTB mengklaim, harga tersebut lebih murah dari para pesaing mereka. Namun, perlu diingat, harga tersebut merupakan harga offroad. Jadi, masih ada biaya BBN (Bea Balik Nama) yang berbeda setiap daerah di Indonesia.

Untuk itu, Executive Vice President of Sales and Marketing Divisions PT KTB, Aji Jaya, hanya memberikan range harga berkisar Rp500 juta sampai Rp600 juta.

“Kalau harga dealer yang menentukan, kalau kita cuma range Rp500 juta sampai Rp600 juta. Kalau beli mobil apapun biasanya ada BBN (Bea Balik Nama). BBN tiap daerah kan beda-beda, makanya saya enggak bisa (patok) berapa harganya karenanya ada harga range tersebut,” kata Aji Jaya, saat ditemui awak media, pada Kamis (29/2/2024).

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Berita Terkait
Telusuri berita otomotif lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement