Share

Siapa Pemilik Bus Maju Lancar?

Redaksi, Okezone · Sabtu 02 Maret 2024 07:13 WIB
https: img.okezone.com content 2024 03 01 52 2977818 siapa-pemilik-bus-maju-lancar-bztAnDuB23.jpeg Siapa pemilik PO Bus Maju Lancar. (Instagram)

JAKARTA - Bus Maju Lancar, sebuah PO bus yang terkenal dan menjadi kebanggaan masyarakat Gunung Kidul, telah mengukir sejarah panjang di wilayah tersebut.

Dilansir dari berbagai sumber, Sabtu (2/3/2024), perusahaan ini didirikan pasangan suami istri, Sutrisno dan Sri Hartati, pada tahun 1989 dengan hanya dua unit bus sebagai modal awal.

Seiring berjalannya waktu, Bus Maju Lancar tidak hanya melayani trayek lokal antara Wonosari-Yogyakarta, namun juga meluaskan operasinya ke trayek Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) pada tahun 1991 dengan membuka jalur Wonosari-Jakarta PP.

Keberhasilan trayek tersebut membuat perusahaan ini tumbuh pesat. Armada bertambah hingga puluhan unit.

Meskipun mengalami tantangan ekonomi yang cukup berat, pasangan suami istri ini membawa Bus Maju Lancar kembali bangkit.

Perusahaan ini melakukan inovasi dengan menyediakan kelas VIP dan Eksekutif serta layanan bus pariwisata.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Meski pendiri, Sutrisno, telah meninggal dunia pada 2021, Bus Maju Lancar tetap beroperasi di bawah kepemilikan anak-anaknya.

Hal ini menunjukkan komitmen keluarga tersebut dalam menjaga warisan bisnis yang telah dibangun dengan susah payah oleh orang tua mereka. (Muhamad Nurifan Anwar)

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini