Share
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Siapakah Pemilik PO bus Rosalia Indah? Ternyata dari Pasangan Suami Istri

Rina Anggraeni , Jurnalis-Jum'at, 01 Maret 2024 |08:38 WIB
Ilustrasi siapa pemilik po bus  (Foto : Freepik)
Ilustrasi siapa pemilik po bus (Foto : Freepik)
A
A
A

SIAPA pemilik PO bus Rosalia Indah? Hal ini dikarenakan menjadi salah satu transportasi yang sangat diminati. Selain itu, PO bus ini adalah satu dari sekian banyak PO yang memulai usaha transportasi, khususnya bus, dari nol.

Lantas siapa pemilik PO bus Rosalia Indah? Ternyata tidak dapat dilepaskan dari pendirinya, yakni sepasang suami-istri, yakni Yustinus Soeroso (Om Roso) dan Yustina Rahyuni Soeroso pada tahun 1983.

Pasangan ini membangun perusahaan otobus dari satu armada jenis Colt Diesel yang akrab disebut sebagai “Bibit Kawit” dengan trayek Solo-Blitar. Usaha Om Roso berkembang seiring dengan pembukaan travel dengan trayek Yogyakarta-Surabaya, Yogyakarta-Blitar/Malang.

Setelah delapan tahun berjuang, tepatnya di tahun 1991, barulah PO ini memiliki lima armada bus non-AC dengan sasis Hino. Pada titik inilah PO ini memiliki izin resmi untuk membuka usaha biro perjalanan umum. Baru pada tahun 2015, PO ini menjadi perusahaan berbadan hukum dengan nama PT Rosalia Indah Transport.

Pada tahun 1990, PO ini berjuang dari bus antar kota dalam provinsi (AKDP) menjadi antar kota antar provinsi (AKAP). Perusahaan ini berkembang pesat dengan mempekerjakan 1.000 personel dan memiliki 140 kantor perwakilan serta agen yang tersebar di Jawa dan Sumatera.

Sejarah PO Rosalia Indah juga tidak dapat dilepaskan dari tekad kuat Om Roso yang merupakan anak buruh tani. Pria ini dilahirkan dari keluarga kurang mampu. Hal ini melecut semangat Om Roso untuk dapat membantu perekonomian keluarga.

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Berita Terkait
Telusuri berita otomotif lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement