Share

Siapa yang Punya Bus Sinar Jaya? Ini Orangnya

Cahyo Yulianto, MNC Portal · Kamis 29 Februari 2024 07:19 WIB
https: img.okezone.com content 2024 02 29 52 2976927 siapa-yang-punya-bus-sinar-jaya-ini-orangnya-dumu3j4qeX.jpg Ilustrasi siapa yang punya bus sinar jaya ( Foto: Okezone)

TAHUKAH Anda siapa yang punya PO Bus Sinar Jaya? Ini orangnya yang membuat transportasi ini banyak dicintai sebagai kendaraan antar kota antar provinsi (AKAP).

Adapun Bus Sinar Jaya ini merupakan salah satu perusahaan otobus terbesar di Indonesia yang telah memiliki ribuan unit armada bus dengan berbagai spesifikasi.

Bus ini melayani berbagai trayek antar kota dan antar provinsi di seluruh Pulau Jawa, Madura hingga Sumatera. Dengan banyaknya armada dan luasnya jangkauan trayek yang dimiliki, tak ayal bus Sinar Jaya sangat terkenal di kalangan masyarakat.

Lantas siapa yang punya PO Bus Sinar Jaya? Ini orangnya bernama H. Rasidin Karyana. Perusahaan ini berdiri sejak tanggal 18 November 1982 oleh almarhum bapak Herman Rusly bersama dengan bapak H. Rasidin Karyana.

Berdirinya perusahaan otobus ini tidak lepas dari pengalaman Herman Rusly di dunia transportasi sejak tahun 1969. Pada awal berdirinya, perusahaan ini beralamat di Jalan Diponegoro 75, Tambun, Bekasi, Jawa Barat.

Beberapa tahun setelahnya, tepatnya pada tahun 1989, kemudian dibentuklah PT Sinar Jaya Megah Langgeng yang berlokasi di jalan D.I Panjaitan 12, Jakarta dengan akte notaris Hj Komariah.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sejak saat itu, ekspansi SInar Jaya untuk menjadi perusahaan otobus terdepan di Indonesia semakin masif. Hingga pada tahun 1994, Sinar Jaya berhasil mendirikan kantor cabang di Brebes, Jawa Tengah.

Tidak hanya itu, perusahaan ini juga mendirikan SPBU Pertamina milik mereka demi dapat menjamin kualitas bahan bakar yang digunakan oleh seluruh armada bus milik PT Sinar Jaya.

Satu tahun berselang, PO Sinar Jaya semakin melebarkan sayapnya dengan mendirikan sebuah anak perusahaan bernama PT Sinar Jaya Langgeng Utama. Perusahaan ini bergerak di bidang pariwisata dan juga antar jemput karyawan.

Memasuki tahun 2000 an, Sinar Jaya jauh lebih berkembang. Bahkan, pada tahun 2010 mereka mendirikan PT Sinar Jaya Prima Niaga yang bertujuan untuk membantu pengadaan segala komponen untuk Sinar Jaya Group maupun pihak lainnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini