Share
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Hindari Kecelakaan, Ini Cara Merawat Kaki-Kaki Mobil

Muhamad Fadli Ramadan , Jurnalis-Rabu, 28 Februari 2024 |16:07 WIB
Cara merawat kaki-kaki mobil. (Suzuki)
Cara merawat kaki-kaki mobil. (Suzuki)
A
A
A

JAKARTA - Kaki-kaki mobil perlu dirawat dengan baik agar memiliki kendali yang baik dan terhindar dari kecelakaan. Kaki-kaki yang baik juga dapat meningkatkan kenyamanan penumpang sepanjang perjalanan.

“Karena banyak sekali bagian rangkaian kaki-kaki mobil, tidak heran jika komponen ini wajib untuk diperhatikan serta dirawat dengan rutin. Memerhatikan cara merawat kaki-kaki mobil menjadi satu hal yang wajib Anda lakukan,” tulis Suzuki dalam keterangan resmi.

Berikut cara merawat komponen kaki-kaki mobil Anda dengan tepat:

1. Hindari Jalan Rusak dan Berlubang

Cara pertama yang dapat dilakukan adalah menghindari jalan rusak atau berlubang. Tidak dapat dipungkiri ketika mengendara mobil tidak selalu melewati jalan yang mulus. Ada saja jalan rusak dan berlubang yang wajib Anda waspadai.

Karena itu, salah satu cara pencegahan agar kaki-kaki mobil tidak mudah rusak adalah mengontrol kecepatan mobil. Terlebih jika medan jalan yang dilalui adalah jalan berlubang dan rusak.

2. Tidak Membawa Beban Berlebih

Membawa barang dan penumpang dalam satu kali berkendara disarankan bebannya sesuai dengan rekomendasi pabrik. Hal ini karena jika Anda membawa beban berlebih, akan dapat menekan bagian shockbreaker. Jika dibiarkan, maka akan berakibat fatal seperti patahnya kaki-kaki mobil yang akan membuat mesin dan fisik mobil rusak.

3. Rutin Melakukan Spooring dan Balancing

Rutin melakukan spooring dan balancing menjadi cara tepat untuk merawat kaki-kaki mobil. Terutama pada komponen roda mobil yang rentan berbelok sudutnya. Melakukan perawatan rutin ini memiliki banyak sekali dampak positif dan sering diwajibkan oleh para teknisi bengkel.

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Berita Terkait
Telusuri berita otomotif lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement