Share
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Didominasi Merek China, Ini Daftar Mobil Listrik Terbaik Versi IIMS 2024

Muhamad Fadli Ramadan , Jurnalis-Minggu, 25 Februari 2024 |11:05 WIB
MG 4 EV.
MG 4 EV.
A
A
A

JAKARTA – Pameran automotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat telah memasuki hari terakhir. Sebelum gelaran besar ini ditutup, penyelenggara mengumumkan sejumlah penghargaan bagi partisipan, termasuk merek-merek kendaraan yang dipamerkan.

Dyandra Promosindo selaku penyelenggara IIMS 2024 menggelar seremoni penutup pada, Sabtu (14/2/2024). Penutupan tersebut dipimpin langsung oleh Presiden Direktur Dyandra Promosindo Daswar Marpaung.

“IIMS 2024 berhasil menjadi perhatian pencinta otomotif Tanah Air. IIMS diikuti oleh 188 peserta termasuk di dalamnya 53 brand kendaraan roda dua empat dan listrik,” kata Daswar dalam sambutannya.

Menariknya, dalam sembilan hari gelaran IIMS 2024, total transaksi yang dibukukan sebesar Rp3,1 triliun. Tapi, IIMS 2024 sendiri menargetkan total transaksi sebesar Rp5,4 triliun dalam 10 hari gelaran.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, IIMS kembali memberikan apresiasi berupa penghargaan pada sejumlah kategori. Tahun ini, terdapat kategori baru, yakni penghargaan untuk mobil listrik yang melantai di IIMS 2024.

Tercatat ada sepuluh model mobil listrik terbaik sepanjang pameran dari berbagai segmen yang ada diberikan apresiasi pada IIMS 2024. Misalnya BYD Atto 3 pada kelas medium SUV, Wuling Air ev untuk segmen city car, sampai jenis MPV, Maxus 9.

Namun yang menarik dari daftar tersebut, didominasi merek mobil asal China. Pabrikan Jepang hanya diwakili oleh Mitsubishi melalui L100 EV dan BMW untuk produsen Eropa dengan model i7.

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Berita Terkait
Telusuri berita otomotif lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement