Share
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Segera Rilis, Intip Spesifikasi dan Fitur Unggulan Yamaha Aerox 160

Agustina Wulandari , Jurnalis-Minggu, 25 Februari 2024 |21:57 WIB
Yamaha Aerox 160. (Foto: dok olx.co.id)
Yamaha Aerox 160. (Foto: dok olx.co.id)
A
A
A

JAKARTA - Yamaha Aerox menjadi salah satu sepeda motor yang banyak digemari anak muda. Desain sporty dengan performa mesin yang menawan acap kali menjadi daya tarik bagi banyak orang untuk memiliki motor ini.

Sejak rilis pertama kali pada 1997 untuk pasar Eropa, Yamaha pun terus melakukan pembaruan untuk skuter matic andalannya. Salah satunya dengan merilis Yamaha Aerox 160 yang merupakan versi upgrade dari sebelumnya.

Yamaha Aerox 160 pun menjadi seri baru untuk generasi kelimanya. Dengan desain dan performa mesin yang lebih baik, Aerox 160 dipercaya mampu menjadi pesaing berat untuk beberapa skuter matic lain di kelasnya.

Spesifikasi Desain dan Mesin Yamaha Aerox 160

Ada sejumlah perbedaan menarik yang diusung Yamaha pada skuter matic 160cc ini. Berikut ulasan mengenai desain dan performa mesinnya:

1. Desain Yamaha Aerox 160

Tampilan dan desain menjadi pembeda utama yang cukup nampak pada motor terbaru Aerox ini. Pasalnya, Yamaha memberikan sentuhan yang modern guna menyelaraskan antara desain dengan performa mesin yang dimilikinya.

Misalnya saja, sentuhan garis tegas yang meruncing di bagian depan membuat tampilan motor ini jadi terlihat begitu gahar. Selain itu, dek bawahnya juga memiliki permukaan yang rata jika dibanding Aerox 155 yang mempunyai sekat di bagian bawahnya.

Selanjutnya, bagian lampu Aerox 160 juga sudah menggunakan sistem pencahayaan canggih dengan LED. Penggunaan lampu LED tidak hanya bisa meningkatkan penglihatan di malam hari, namun juga memberikan sentuhan yang modern dan sporty.

2. Performa Mesin Aerox 160

Selain desain, mesin tentunya menjadi komponen utama yang diberikan sentuhan segar pada versi terbarunya kali ini. Sesuai namanya, Aerox terbaru dibekali mesin dengan kapasitas 160 cc satu silinder, yang merupakan versi upgrade dari sebelumnya, yakni 155 cc.

Dengan mesin yang lebih unggul, performa dari motor ini bisa terasa responsif bagi siapapun yang mengendarainya. Pengalaman berkendara pun jadi lebih memuaskan dengan performa maksimal saat melaju di jalan raya.

Fitur Unggulan di Yamaha Aerox 160

Tak hanya desain dan performa mesinnya saja yang menawan, Yamaha Aerox 160 juga dilengkapi dengan beberapa fitur unggulan yang membuatnya terasa lebih modern. Adapun beberapa fitur unggulan yang tersedia pada motor ini antara lain:

1. Dibekali teknologi ABS

Anti-lock Braking System (ABS) menjadi fitur unggulan pada motor-motor terbaru di Indonesia. Teknologi keamanan ini memungkinkan pengendara bisa mendapatkan pengereman maksimal saat sedang berakselerasi di jalan raya sehingga meminimalisir terjadinya kecelakaan.

Fitur ini pun memberikan kontrol pengereman yang lebih baik di berbagai kondisi jalan. Dengan begitu, pengendara bisa jadi lebih aman saat harus melakukan pengereman mendadak saat melaju dengan kecepatan tinggi.

2. Fitur keyless di Yamaha Aerox 160

Konsep futuristik menjadi salah satu hal yang menonjol pada Aerox 160. Selain pada desain, kesan futuristik ini pun dapat ditemui pada sistem pengunciannya yang sudah keyless, atau tidak menggunakan kunci fisik lagi.

Penggunaan sistem keyless ini pun meningkatkan rasa aman bagi para pengguna. Selain sulit dibobol, fitur keyless juga memungkinkan kendaraan hanya bisa hidup saat kunci berada dalam radius jarak yang dekat.

3. USB Slot Charger

Pengguna Aerox 16- juga tidak dibuat bingung lagi saat harus berkendara di saat handphone sedang kehabisan baterai, khususnya bagi yang membutuhkan bantuan navigasi. Fitur USB Slot Charger memungkinkan pengguna bisa mengisi daya handphone saat tengah melaju di jalan raya.

4. Panel Digital

Yamaha Aerox 160 tampil dengan panel digital yang membuatnya semakin terlihat modern. Dengan panel instrumen digital, pengendara bisa melihat informasi yang lebih lengkap mulai dari kecepatan, RPM mesin, jarak tempuh, hingga kondisi motor.

Dengan informasi yang lebih lengkap, pengendara jadi bisa memantau performa motor selama berkendara. Selain itu, panel instrumen digital ini juga bisa menampilkan informasi jika ada sesuatu pada bagian mesin dan kelistrikan motor yang menunjukan tanda eror atau butuh perbaikan.

Berapa Harga Motor Aerox 160?

Kehadiran motor Yamaha Aerox 160 tentunya sudah ditunggu banyak pecinta otomotif. Maka dari itu, tidak mengherankan apabila banyak yang penasaran dengan harga motor Yamaha Aerox 160 ini.

Sayangnya, hingga tulisan ini ditulis, belum ada informasi resmi dari Yamaha mengenai harga jual motor Aerox 160. Namun begitu, harga motor ini diperkirakan tidak begitu jauh dengan Aerox 155 terbaru. Sebagai perbandingan, harga motor Aerox 155 tahun 2024 yaitu:

● Harga Aerox Standard: Rp27.175.000

● Harga Aerox CiberCity: Rp27.375.000

● Harga Aerox Connected/ABS: Rp30.960.000

Tentunya, Anda bisa menyiapkan diri dengan referensi harga di atas untuk menghitung harga motor Aerox sampai ada kabar resmi dari Yamaha selanjutnya. Semoga informasi mengenai spesifikasi harga motor Aerox 160 di atas membantu!

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Berita Terkait
Telusuri berita otomotif lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement