Share
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Heboh Harga Jimny 5 Pintu Digoreng, Tembus Rp500 Juta

Erha Aprili Ramadhoni , Jurnalis-Selasa, 20 Februari 2024 |14:44 WIB
Suzuki Jimny 5 pintu diluncurkan pada IIMS 2024. (Foto: Erha/Okezone)
Suzuki Jimny 5 pintu diluncurkan pada IIMS 2024. (Foto: Erha/Okezone)
A
A
A

JAKARTA - Heboh harga mobil baru yang diluncurkan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yakni Jimny 5 pintu digoreng hingga tembus Rp500 juta, tepatnya Rp520 juta. Padahal, mobil yang dihadirkan dari India dengan skema impor utuh (completely built up/CBU) tersebut diluncurkan dengan harga Rp462 juta hingga Rp470 juta.

Suzuki Jimny sendiri diluncurkan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

4W Marketing Director PT SIS, Harold Donnel, menyatakan pihaknya meminta maaf atas insiden ini.

"Memang dalam konselasi industri otomotif itu kita secara peraturan kita memiliki UU no 5 tahun 99 mengenai praktik monopoli lingkup usaha istilahnya secara kasar seperti itu," katanya di arena JIExpo Kemayoran, Jakarta, Senin (19/2/2024.

Ia menjelaskan, harga rekomendasi Jimny 5 pintu OTR Jakarta paling mahal sampai Rp 478,6 juta.

"Merekomendasikan retail price wilayah OTR jabodetabek seharga dari Rp 462 juga sampai dengan paling mahal ada di Rp 478,6 juta," ujarnya.

Pihaknya menerima laporan jika ada harga Suzuki Jimny 5 yang digoreng. Selain itu, pihaknya tak segan untuk menindak oknum yang menggoreng harga Jimny 5 pintu.

"Jika ada ditemukan praktik-praktik yang terjadi perbedaan dari retail price yang sudah direkomendasikan itu bisa diinfomasikan kepada kami melalui hallo Suzuki agar bisa kami tindak lanjuti lebih lanjut," tutur Harold.

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Berita Terkait
Telusuri berita otomotif lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement