Share
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Spesifikasi Chery Omoda E5, Jarak Tempuhnya hingga 505 Km

Erha Aprili Ramadhoni , Jurnalis-Selasa, 06 Februari 2024 |16:52 WIB
Spesifikasi Chery Omoda E5, jarak tempuhnya hingga 505 km. (Okezone/Erha Aprili Ramadhoni)
Spesifikasi Chery Omoda E5, jarak tempuhnya hingga 505 km. (Okezone/Erha Aprili Ramadhoni)
A
A
A

JAKARTA - PT Chery Sales Indonesia (CSI) resmi meluncurkan mobil listrik Omoda E5 pada Senin (5/2/2024). Mobil listrik tersebut dibanderol Rp498,8 juta, sudah termasuk subsidi pemerintah.

Chery Omoda E5 mendapatkan subsidi pemerintah setelah memenuhi syarat tingkat komponen dalam negeri (TKDN) 40 persen. Sementara itu, untuk 1.000 konsumen pertama, Chery Omoda E5 dibanderol Rp488,8 juta.

Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia, Rifkie Setiawan, mengatakan Omoda E5 adalah simbol nyata dari bersatunya inovasi teknologi, desain futuristik, dan kesadaran ekologi melalui mobilitas yang berkelanjutan.

"Dengan membawa inovasi teknologi ini kami ingin mengajak berbagai pihak untuk bersama-sama berkontribusi menciptakan lingkungan yang lebih baik melalui mobilitas yang berkelanjutan bersama Chery OMODA E5,” ujar Rifkie.

Spesifikasi

Chery Omoda E5 menggunakan baterai berbahan LFP (Lithium Iron Phosphate) yang telah menjalani pengujian WLTP (Worldwide harmonized Light Vehicles Test Procedure) dan NEDC (New European Driving Cycle).

Omoda E5 diklaim memiliki jarak tempuh mencapai 430 km dengan metode WLTP, sementara dengan metode NEDC mampu menjangkau 505 km untuk satu kali pengisian penuh baterai. Kapasitas baterai Omoda E5 sebesar 61 kWh untuk konsumsi 15,5 kWh per 100 km.

Selain itu, Chery Omoda E5 diklaim mampu berakselerasi 0-100 km/h dalam 7,2 detik. Dengan kecepatan akselerasi ini, tingkat kebisingan angin dapat diredam hingga serendah 62.9dB pada kecepatan 120 km/h.

Omoda E5 memiliki 3 mode berkendara, yaitu Eco untuk membantu memaksimalkan efisiensi energi. Mode Normal dengan menawarkan keseimbangan antara performa dan kenyamanan. Sementara Mode Sport untuk akselerasi responsif dan tenaga maksimal.

Chery Omoda E5 dilengkapi Snapdragon Cockpit Platform Gen 3, SA 8155 yang merupakan kolaborasi Chery dengan Qualcomm Technologies Inc. Snapdragon Cockpit Platform Gen 3 adalah perangkat yang akan memfasilitasi perluasan fungsi kendali dengan kecerdasan dan kenyamanan yang juga berfungsi pada entertainment system dan kelancaran dalam mengoperasikan navigasi, multimedia player, dan konektivitas smartphone dengan Android Auto dan Apple Carplay.

Snapdragon Cockpit Platform Gen 3 memiliki keunggulan pada komposisi dan tampilan antarmuka, pengoperasian fitur Voice Command, dan pengoperasian fitur lainnya yang lebih cepat.

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Berita Terkait
Telusuri berita otomotif lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement