Share
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Suzuki Tolak Tawaran Kolaborasi Toyota Buat Kembaran Mobil Jimny

Wahyu Sibarani , Jurnalis-Selasa, 02 Januari 2024 |18:32 WIB
Tingginya minat terhadap Mobil Jimny membuat Toyota tertarik untuk kolaborasi dengan Suzuki.  (Foto: Suzuki)
Tingginya minat terhadap Mobil Jimny membuat Toyota tertarik untuk kolaborasi dengan Suzuki. (Foto: Suzuki)
A
A
A

JAKARTA - Menyandang status sebagai salah satu perusahaan otomotif terbesar di Jepang bahkan dunia, tidak membuat Toyota selalu bisa mewujudkan keinginan mereka. Salah satunya terkait keinginan membuat mobil kembar untuk Suzuki Jimny.

Toyota disebut ngebet membuat mobil kembar dari mobil Suzuki Jimny yang kembali naik daun. Seperti dilaporkan Drive,(2/1/2024), teknisnya mudah tinggal mengganti logo dari Suzuki ke Toyota. Lebih mudah lagi karena, Toyota memiliki 5 persen saham di Suzuki.

Selain itu, kolaborasi juga sudah dilakukan dengan melakukan rebadge atau mobil kembar seperti Toyota RAV4 dengan Suzuki Across. Begitu dengan Toyota Corolla dan Suzuki Swace. Hanya khusus untuk Jimny, Suzuki disebut keberatan.

"Hanya saja keinginan Toyota melakukan rebadge Suzuki Jimnya sangat berlebihan sehingga langsung ditolak dengan halus oleh Suzuki," tulis Drive. Alasannya, Mobil SUV bertubuh kompak itu memiliki nama yang begitu akrab di masyarakat dan sudah sangat identik dengan Suzuki.

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Berita Terkait
Telusuri berita otomotif lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement