Share

Mirip Ioniq 5, Bocoran Mobil Konsep Terbaru Hyundai Ini Bisa Jalan Kepiting

Muhamad Fadli Ramadan, MNC Portal · Selasa 02 Januari 2024 14:56 WIB
https: img.okezone.com content 2024 01 02 52 2948408 mirip-ioniq-5-bocoran-mobil-konsep-terbaru-hyundai-ini-bisa-jalan-kepiting-RfKuJUTUoE.jpg Kemampuan bergerak miring membuat mobil konsep Hyundai ini akan mudah untuk parkir. (Foto: Hyundai)

EVENT Consumer Electronics, di Las Vegas, Amerika Serikat, 7 Januari mendatang akan dimanfaatkan Hyundai menampilkan salah satu mobil konsep mereka. Salah satunya adalah Hyundai Mobion. Kelebihan mobil ini adalah kemampuannya berjalan miring bak kepiting.

Mobil konsep terbaru ini disebut sebut merupakan karya pusat penelitian dan pengembangan independen raksasa pembuat mobil Korea, Hyundai Mobis. Selain bisa berjalan miring, mobil konsep ini juga bisa berputar di tempat berkat kemampuan roda yang dapat memiliki kemiringan hingga 90 derajat.

Konsep mobil ini disebut didasarkan pada Ioniq 5. Meski masih tertutup kain, tapi terlihat dari bayang-bayangnya menunjukkan kemiripan dengan Hyundai Ioniq 5. Apalagi, sebelumnya sudah dipamerkan mobil Ioniq 5 dapat berjalan miring dan melakukan putaran 360 derajat di tempat.

Inovasi baru lainnya adalah layar lipat dalam kendaraan pertama di dunia yang akan dipadukan dengan layar transparan. Itu menampilkan elemen optik holografik yang suatu hari nanti dapat menggantikan panel instrumen tradisional dan layar infotainment fisik.

Hyundai Mobion juga dikabarkan bakal dilengkapi teknologi pengisian cepat atau fast charging berkapasitas 22 kW. Hal ini memungkinkan pengisian baterai dari 30-80 persen dalam waktu sekitar 30 menit.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Terlihat juga sekilas unit “Interaction Lighting” yang terpasang pada mobil konsep tersebut. Tapi, tidak banyak informasi yang diketahui tentang mobil ini, meski tampaknya mereka menampilkan gerakan “swiping” seperti jari pada smartphone.

Namun, anak perusahaan Hyundai yang berfokus pada suku cadang dan teknologi dalam otomotif itu masih merahasiakan detailnya. Satu yang bisa dipastikan, Mobion akan dilengkapi e-Corner System yang memungkinkan keempat rodanya berputar hingga 90 derajat.

Sebagai informasi, Hyundai pertama kali meluncurkan e-Corner System pada April 2023, yang dipasang pada Ioniq 5 sebagai kendaraan uji. Pada saat pengujian, teknologi tersebut berjalan dengan baik dan memudahkan pengguna dalam memarkirkan kendaraan di area sempit.

Hyundai Mobis sendiri awalnya bertanggung jawab atas suku cadang dan layanan Hyundai Motor Company sebelum melakukan diversifikasi ke penelitian dan pengembangan untuk kendaraan otonom, elektrifikasi, dan konektivitas. Pusat penelitian dan pengembangan juga berupaya mengembangkan robotika canggih dari produsen mobil tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini