Share
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

VinFast Bawa 4 Kendaraan Listrik di CES 2024, Siap Saingi Tesla Cybertruck?

Wahyu Sibarani , Jurnalis-Rabu, 27 Desember 2023 |11:42 WIB
A
A
A

  

JAKARTA - Kiprah VinFast, pabrikan mobil asal Vietnam, tidak boleh dianggap enteng.

Perusahaan mobil yang berpusat di Dinh Vu, Vietnam itu akan membawa empat kendaraan listrik di ajang Consumer Electronic Show 2024 CES yang akan digelar pada 9-12 Januari 2024 nanti.

Dalam keterangan resmi, Rabu (27/12/2023), VinFast menyebutkan kehadiran empat kendaraan listrik itu merupakan bukti kuat mereka pada mobilitas hijau dan kendaraan listrik yang terjangkau oleh masyarakat.

"CES adalah pameran teknologi dan industri kendaraan listrik yang sangat berpengaruh. Kehadiran kami di CES 2024 menegaskan komitmen teguh kami untuk membentuk masa depan transportasi berkelanjutan, dan kami sangat bersemangat untuk memamerkan inovasi-inovasi inovatif yang akan semakin mendorong kami menuju arah yang lebih baik," ujar Tran Mai Hoa, VinFast Global Deputy CEO of Sales and Marketing.

Keempat kendaraan listrik yang dibawa VinFast ke CES bisa dibilang sangat variatif. Detailnya mereka akan membawa dua SUV listrik baru yang mengisi segmen berbeda yakni VinFast VF9 terbaru dan VinFast VF3.

VinFast VF9 merupakan SUV listrik dengan dimensi yang sangat besar. Mobil SUV ini edisi baru ini nantinya akan dilengkapi teknologi video streaming.

Di tempat yang sama VinFast juga akan menghadirkan VinFast VF3. Mobil SUV listrik kompak itu akan debut perdana di Amerika Serikat. Menariknya mobil SUV listrik kompak ini juga disebut-sebut akan dipasarkan di Indonesia.

Kendaraan listrik ketiga adalah motor listrik VinFast DrgnFly. Motor listrik itu sebenarnya sudah pernah dibawa di ajang CES 2023. Bedanya di perhelatan CES 2024, VinFast DrgnFly sudah bisa langsung dicoba oleh pengunjung.

Kendaraan listrik keempat yang paling menarik justru adalah sebuah SUV listrik baru. Dalam foto resmi yang diedarkan VinFast mobil tersebut justru tampil dalam bentuk siluet.

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Berita Terkait
Telusuri berita otomotif lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement