Share

Mobil SUV Mewah Kebanggaan Vladimir Putin Bakal Diproduksi di Arab

Wahyu Sibarani, MNC Portal · Jum'at 15 Desember 2023 13:06 WIB
https: img.okezone.com content 2023 12 15 52 2939322 mobil-suv-mewah-kebanggaan-vladimir-putin-bakal-diproduksi-di-arab-WJU0JiEMCJ.jpg Aurus Komendant. (Doc. menafn)

 

JAKARTA - Aurus Komendant, mobil SUV supermewah dari Rusia, segera diproduksi di sebuah fasilitas produksi di Uni Emirat Arab.

Dilaporkan Menafn, Jumat (15/12/2023), fasilitas produksi di Uni Emirat Arab itu bukan tempat yang asing buat Aurus.

Pasalnya di tempat itu juga sudah diproduksi mobil sedan mewah kebangaan Vladimir Putin yakni Aurus Senat.

 BACA JUGA:

Wakil Perdana Menteri Rusia Denis Manturov mengungkapkan bahwa produksi Aurus Komendant di Uni Emirat Arab merupakan langkah perluasan produksi.

Sayangnya Denis Manturov tidak menyebutkan kapan proses perakitan Aurus Komendant itu akan dimulai. Yang pasti menurut Denis Manturov, Uni Emirat Arab akan jadi wilayah penting buat Rusia.

"Wilayah tersebut nantinya akan jadi pusat regional unutk distribusi mobil mewah dari Rusia. "Akan ada dealer khusus Aurus di Uni Emirat Arab," sebut Denis Manturov.

Menafm menyebutkan upaya tersebut sejalan dengan pernyataan Manturov sebelumnya yang menyoroti Timur Tengah dan Afrika Utara sebagai tujuan ekspor utama mobil Aurus.

Rusia sendiri sangat menyadari potensi pasar yang ada di wilayah Arab. Pasalnya di wilayah tersebut permintaan mobil supermewah sangat tinggi.

 BACA JUGA:

Produksi di Uni Emirat Arab justru akan membuat nilai jual akan lebih kompetitif dibandingkan mobil supermewah lainnya seperti Rolls-Royce dan Bentley. Kedua mobil supermewah itu masih diimpor utuh dari Inggris.

Alhasil distribusi jadi lebih lama dan harga akan jadi lebih mahal. Kondisi itu yang ingin diatasi Aurus dengan merakit mobil-mobil supermewah mereka di Uni Emirat Arab.

"Rusia berkomitmen untuk menjadikan Aurus sebagai pemain terkemuka di pasar mobil mewah global," sebut Menafn.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ima)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini