Share
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

2 Alasan Kenapa Bus Ini Menjadi Satu-Satunya Double Decker di Madura

Bertold Ananda , Jurnalis-Kamis, 14 Desember 2023 |12:58 WIB
Ilustrasi bus double dacker satu-satunya di Madura (Foto: Instagram/@lorenatransport)
Ilustrasi bus double dacker satu-satunya di Madura (Foto: Instagram/@lorenatransport)
A
A
A

JAKARTA - Moda transportasi umum antar kota antar provinsi (AKAP) seperti bus belakangan ini mengalami peningkatan kualitas menjadi lebih modern seiring berjalannya waktu. Hal itu dibuktikan melalui munculnya armada bus mewah dan bertingkat seperti double dacker.

Umumnya kebanyakan Perusahaan Otobus (PO) hanya melayani trayek lintas perkotaan besar saja dengan menggunakan armada double dacker. Namun ternyata hal itu tidak berlaku pada PO bus Lorena. Mengapa demikian?

Sebab PO bus yang identik dengan livery hijau ini membuka rute perjalanan baru yaitu Jakarta-Madura dengan menggunakan armada mewah double dacker loh. Lantas apa alasan yang mendasari PO bus Lorena menjadi satu-satunya double dacker yang melayani rute Jakarta Madura?

Simak ulasan satu ini untuk mengetahui kebenaran informasinya. Berikut Okezone telah merangkum beberapa sumber, Rabu (14/12/2023).

Alasan Kenapa Bus Ini Menjadi Satu-Satunya Double Decker di Madura

Tentu perusahaan otobus ini memiliki beberapa alasan di balik pembukaan rute perjalanan Jakarta – Madura dengan menggunakan model premium double dacker mewah. Berikut rinciannya:

1. Fokus Strategi Persaingan

Alasan utama PO bus Lorena ini membuka rute perjalanan antar kota antar provinsi (AKAP) Jakarta-Madura dengan tujuan fokus pada strategi persaingan. Sebab daerah tersebut sangat strategis untuk dijadikan rute bisnis karena minim transportasi yang potensial seperti kereta api dan pesawat. Oleh karena itu, perusahaan bus satu ini merajai pasar wilayah Madura sebagai mode transportasi umum premium antar kota antar provinsi.

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Berita Terkait
Telusuri berita otomotif lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement