Share
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Relawan Ambulans Diberhentikan Polisi saat Mengawal Pasien, Reaksi Warganet Terbelah

Tangguh Yudha , Jurnalis-Selasa, 12 Desember 2023 |15:10 WIB
Momen relawan ambulans diberhentikan polisi saat membawa pasien. (Doc. Instagram: @sedangrame)
Momen relawan ambulans diberhentikan polisi saat membawa pasien. (Doc. Instagram: @sedangrame)
A
A
A

JAKARTA - Video yang menampilkan relawan ambulans diberhentikan polisi saat sedang mengawal pasien viral di media sosial.

Diunggah oleh akun Instagram @sedangrame, memperlihatkan dua orang relawan ambulans diberhentikan polisi di tengah jalan. Kedua relawan tersebut tampak pasrah ketika motornya digiring.

 BACA JUGA:

Tanpa melihat situasi, polisi melakukan penilangan meski gerak tubuh salah satu relawan menunjukkan nada penolakan. Menyaksikan kejadian ini, sopir ambulans kemudian melayangkan protes.

Terekam cekcok mulut antara sopir ambulans dengan polisi yang menggunakan motor besar tersebut. Aksi protes sang sopir ambulans dibalas dengan bentakan yang keluar dari mulut polisi.

"Pak, saya lagi bawa pasien sampai berenti mendadak. Jangan kayak gitu dong, ini bahaya. Ini gimana teman saya," ujar sopir ambulans menanyakan nasib dua relawan. "Sudah kamu jalan," timpal polisi.

Tak terima dengan perlakuan polisi, sopir yang juga merupakan perekam video kemudian membuka pintu belakang ambulans untuk menunjukkan bahwa memang benar dia sedang membawa pasien.

 BACA JUGA:

Ketika pintu dibuka, terlihat pasien yang sudah tampak renta terbaring lemah di tengah keributan. Pasien tersebut tampak didampingi dua anggota keluarga, satu duduk di belakang dan satu di depan.

Meski telah menyaksikan langsung kondisi pasien, aksi pemberhentian yang diduga untuk melakukan penilangan terus dilanjutkan. Aksi polisi ini kemudian membuat netizen geram.

"Kayanya bapaknya perlu ngerasain rasanya jadi pasien atau keluarga pasien. Beneran enggak ada empatinya," ujar salah satu netizen.

"Jagan gitu pakpol mana rasa kemanusiaan mu," tulis netizen lain.

"Ngeri banget lokasinya persis di sebrang Kementerian Kesehatan RI," timpal yang lainnya.

"Ngga ada yang perlu di klarifikasi. emang salah itu yang ngawal," tulis netizen.

"Sudah bener tindakan polisi," lanjut netizen.

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Berita Terkait
Telusuri berita otomotif lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement