Share
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Ternyata Ini Alasan Kenapa Tulisan AMBULANCE di Mobil Ambulance Dibuat Terbalik

Bertold Ananda , Jurnalis-Selasa, 12 Desember 2023 |12:30 WIB
Ilustrasi untuk alasan kenapa tulisan AMBULANCE dibuat terbalik (Foto: Okezone/Dewi Kania)
Ilustrasi untuk alasan kenapa tulisan AMBULANCE dibuat terbalik (Foto: Okezone/Dewi Kania)
A
A
A

JAKARTA - Ketika sedang berkunjung di rumah sakit pasti kita kerap melihat sebuah unit ambulans dengan tulisan terbalik di bagian depan kendaraan tersebut. Penempelan stiker ‘AMBULANCE’ yang dibuat terbalik ternyata bukanlah kesalahan pemasangan stiker loh, namun terdapat alasan dan maksud penting di baliknya.

 BACA JUGA:

Banyak orang tidak menyadari bahwa ada berbagai alasan penting dan krusial di balik tulisan ‘AMBULANCE’ yang dibuat terbalik. Bagi kamu yang penasaran maka simak ulasan satu ini untuk mengetahui informasi selengkapnya.

Berikut Okezone telah merangkum beberapa sumber, Selasa (12/12/2023) terkait alasan kenapa tulisan ‘AMBULANCE’ di mobil ambulance dibuat terbalik.

3 Alasan Stiker AMBULANCE Dibuat Terbalik

Melansir Vedantu, dijelaskan bahwa ada 3 alasan mengapa stiker ‘AMBULANCE’ di mobil ambulance dibuat terbalik secara sengaja oleh pihak rumah sakit dan spesialis stiker. Berikut rinciannya:

1. Terlihat dengan Jelas di Kaca Spion

Alasan pertama pembuatan stiker ‘AMBULANCE’ dibuat terbalik supaya memberikan pandangan dengan jelas kepada pengendara lain yang berada tepat di depannya. Mengapa bisa demikian? Hal itu dikarenakan bahwa kaca spion tengah pada kendaraan memberikan efek “inversi lateral”.

Inversi lateral adalah fenomena dimana jika suatu benda terletak di depan cermin maka sisi kiri benda tersebut menjadi sisi kanan bayangan dan sisi kanan benda menjadi sisi kiri bayangan. Oleh karena itu, stiker ‘AMBULANCE terbalik’ yang sudah tertulis mudah untuk dilihat melalui kaca spion.

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Berita Terkait
Telusuri berita otomotif lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement