Share
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

DAMRI Punya Bus Double Decker, Ada Kelas Sleeper?

Muhamad Fadli Ramadan , Jurnalis-Senin, 11 Desember 2023 |10:22 WIB
Bus DAMRI terbaru. (Doc. Instagram: Hisyam)
Bus DAMRI terbaru. (Doc. Instagram: Hisyam)
A
A
A

JAKARTA – Perusahaan otobus milik negara Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia atau DAMRI, akan segera merilis bus anyar.

Armada terbaru tersebut adalah double decker atau bus tingkat yang akan menjadi unit pertama dari perusahaan pelat merah tersebut.

Sebenarnya, DAMRI pernah memiliki bus tingkat pada 1960-1990 untuk melayani masyarakat Indonesia.

 BACA JUGA:

Namun, sejak saat itu mereka hanya menggunakan bus medium hingga besar untuk melayani perjalanan AKAP mupun lintas negara.

Tetapi, bus tingkat yang dimiliki oleh DAMRI saat ini berbeda dengan yang ada di zaman dahulu. Armada terlihat jauh lebih modern yang akan membuat banyak orang tertarik untuk menggunakan moda transportasi tersebut.

Pada unggahan akun Instagram @damriindonesia, terlihat bus yang ditutupi dengan selubung berwarna merah. Terdapat keterangan “Guess What’s Coming?” dalam unggahan foto tersebut.

Namun, tampilan bus double decker milik DAMRI dibocorkan oleh akun Instagram @hisyam_2542. Terlihat bus tersebut menggunakan warnadasar hitam dengan livery panah khas DAMRI dengan kelir kuning.

Dalam keterangan unggahan foto tersebut, armada double decker DAMRI menggunakan bodi Avante D2 Facelift dari karoseri Tentrem. Sementara bodi ditopang sasis Volvo B11R – 450HP I-Shift Euro5.

“Double Decker pertama Damri yang kedepannya akan digunakan untuk Trayek AKAP dan mengusung konsep Imperial Suites dengan Deck Bawah berisikan 6 Seat Sleeper dan Deck Atas berisikan full seat konfigurasi 2-1 (Royal Class),” tulis keterangan unggahan foto di akun Instagram @hisyam_2542.

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Berita Terkait
Telusuri berita otomotif lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement